Your Visitor to

Rabu, 27 Juli 2011

Agnelli Siap Giring Inter ke Pengadilan

Presiden Juventus, Andrea Agnelli memperingatkan Inter Milan dan juga Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) jika mereka akan mengambil langkah di luar aspek sportif demi mendapat perlakuan yang sama dalam masalah calciopoli.
Banding Bianconeri agar scudetto 2006 dicopot dari mahkota Inter menyusul bukti baru akan kasus calciopoli, ditolak FIGC karena masalah teknis regulasi - dan itu membuat gerah Agnelli.
"Di tahun 2006 silam, kami mendapatkan prediksi sportif yang amat cepat," katanya pada The New York Times.
"Saya pikir ini penting untuk setiap badan olah raga untuk tetap berada dalam yurisdiksi sportif. Tapi fakta terakhir yang dibawa Federasi menunjukkan bahwa tim lain pun melakukan praktek yang sama saat itu."
"Kami harus memastikan jika ada perlakuan yang sama untuk semua orang, dan jika kami tak bisa mendapatkannya, kami akan melihat ke luar jalur sportif demi mendapatkan perlakuan yang sama," tegasnya.
Juventus sebelumnya sudah mengisyaratkan jika mereka akan membawa masalah ini ke pengadilan, setelah dua gelar mereka di tahun 2005 dan 2006 dicabut akibat skandal calciopoli - plus degradasi ke Serie B.
Gelar 2005 memang dibiarkan lowong tanpa pemenang, namun Juve tak puas dengan gelar 2006 yang secara kontroversial dihadiahkan untuk Nerazzurri

Andrea Agnelli © AFP
Andrea Agnelli

Tidak ada komentar:

Posting Komentar