Your Visitor to

Sabtu, 23 Juli 2011

Petuah Wenger untuk Fabregas & Nasri

Manajer Arsenal, Arsene Wenger seakan tidak pernah lelah untuk menegaskan bahwa dirinya tidak akan menghapus dua nama pemain kuncinya, Cesc Fabregas dan Samir Nasri dari daftar skuadnya.

Membaca rumor yang berhembus selama bursa transfer musim panas ini, dua nama pemain The Gunners itu memang ramai diberitakan. Fabregas yang telah lama diincar Barcelona, dilaporkan kian dekat menuju Nou Camp lantaran minimnya prestasi Arsenal sepanjang musim kemarin. Demikian halnya dengan Nasri yang diisukan masuk radar dua tim Manchester United dan Manchester United.

Melihat kabar yang terus menggelinding tanpa kejelasan, The Professor pun mengklaim, bahwa kedua pemainnya itu masih memiliki komitmen untuk memperkuat Arsenal di musim baru nanti. “Kebutuhan para pemain tidak hanya berhubungan dengan sepakbola saja, mereka juga mendapatkan finansial atau terkadang emosional,” tukas Wenger dikutip Goal, Jumat (22/7/2011).

“Dalam kasus Fabregas, fokusnya telah terbelah antara Barcelona, tempat di mana dia dibesarkan dan Arsenal di mana dia didik. Ini bukan masalah keuangan,” sambung Wenger merepresentasikan perasaan Fabregas kini.

Setali tiga uang dengan Nasri, menurut Wenger, Nasri pemain yang memiliki dedikasi dan loyalitas tinggi untuk memperkuat Arsenal. “Nasri pun demikian. Mereka berdua mencintai klub dan antusias dengan kami. Semoga saja, kami bisa menjaga mereka berdua tetap senang di sini,” tutur Wenger.

Dalam kesempatan yang sama, Wenger meminta kepada dua punggawanya tersebut agar memikirkan masak-masak keputusannya pindah klub, karena di usia mereka sekarang sangat menentukan untuk karier mereka ke depannya. “Apakah Anda bisa memaafkan diri sendiri? Saat Anda berada di penghujung karier dan bertanya kepada diri sendiri, ‘Saya bisa berbuat lebih banyak’."

Dia melanjutkan. “Itulah sebabnya di usia 20 sampai 30 tahun, momen yang sangat krusial bagi olahragawan. Sebab, mereka harus memahami dengan sangat cepat apa yang harus mereka lakukan untuk mencapai sukses,” tutupnya

Foto: Arsene Wenger (Getty Images)
 Arsene Wenger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar