Your Visitor to

Senin, 25 Juli 2011

Arsenal Susah Rekrut Pemain

Manajer Arsenal Arsene Wenger menyebut barisan belakang sebagai lini yang harus diperbaiki pada bursa transfer ini. Namun, dengan belum pastinya masa depan Samir Nasri dan Cesc Fabregas, Arsenal juga memburu sejumlah gelandang. Namun, sejauh ini, Arsenal belum tampak akan segera memenuhi kebutuhan mereka.
Arsenal memang sudah membeli dua pemain, yaitu bek Carl Jenkins dan penyerang Gervinho. Namun, melihat spesifikasinya, kedua pemain itu bukan jawaban masalah Wenger.
Jenkins baru berusia 19 tahun. Sulit mengharapkannya meningkatkan kualitas pertahanan Arsenal, yang pada Premier League musim lalu kebobolan 43 gol. Jumlah itu adalah yang terburuk dibandingkan penghuni tiga tim empat besar lain, yaitu Manchester United, Chelsea, dan Manchester City.
Gervinho juga bukan kunci jawaban untuk krisis gelar, yang sudah berlangsung sejak 2005, karena Arsenal tak punya masalah mencetak gol. Pada Premier League musim lalu, mereka mencetak 72 gol. Jumlah tersebut hanya kalah dari Manchester United, yang membukukan 78 gol.
Musim sebelumnya, Arsenal mencetak 83 gol dan, dengan begitu, menjadi tim terproduktif ketiga setelah Chelsea (103) dan Manchester United (86).
Wenger sudah mengidentifikasi masalah dan pemain yang berpotensi menjadi solusi. Menurut media-media Inggris, Wenger menginginkan bek Everton, Phil Jagielka. Arsenal sudah mengajukan penawaran, tetapi ditolak karena nilainya di bawah permintaan Everton.
Peruntungan Arsenal dalam memburu target utama tak sebagus saat mengejar buruan sekunder. Bek Everton Phil Jagielka, disebut media-media Inggris, sebagai target nomor satu Arsenal. Negosiasi diyakini telah dilakukan, tetapi berhenti di tengah jalan karena penawaran Arsenal di bawah permintaan Everton.
Arsenal kemudian beralih pada usaha mengantisipasi kepergian Nasri-Fabregas. Menurut Daily Mail, Arsenal ingin merekrut Santi Cazorla (gelandang Villarreal) dan Juan Mata (gelandang Valencia).
Namun, usaha ini pun tak tampak akan berhasil. Pasalnya, sementara Valencia menyatakan tak akan menjual Mata, Villarreal malah disebut Daily Mail hampir merampungkan transfer Cazorla ke Malaga.
Bursa transfer masih akan berlangsung sampai akhir Agustus. Wenger juga telah mengatakan akan berusaha melakukan yang terbaik, untuk setidaknya mendatangkan seorang bek. Namun, melihat uang semakin menentukan aktivitas transfer, Wenger perlu mempertimbangkan "melanggar" kebijakan transfernya selama ini


Manajer Arsenal, Arsene Wenger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar