Your Visitor to

Jumat, 22 Juli 2011

Arsenal Disarankan Berhenti Bermain seperti Barcelona

Mantan legenda Arsenal, Patrick Vieira, mengatakan bahwa Arsenal harus mulai berhenti memainkan sepak bola indah seperti Barcelona dan meningkatkan aspek fisik dalam timnya.

Tim ini memainkan sepak bola indah dan menghasilkan banyak peluang gol, dan (sebuah tim) memiliki kemungkinan untuk menang dan Anda harus memercayainya. Arsenal memercayai folosofi sepak bola mereka. Akan tetapi, mereka tetap tidak dapat meraih kemenangan itu," kata mantan pemain internasional Perancis itu.

"Barcelona menunjukkan apa yang bisa mereka lakukan. Namun, Liga Spanyol berbeda dengan Liga Inggris. Selain itu, berapa banyak tim yang pernah bermain seperti Barcelona?"

"Ada ekspektasi besar bagi tim untuk bermain seperti Barcelona, tetapi ada keseimbangan yang harus dimiliki oleh tiap tim, khususnya untuk bertanding di Inggris."

"Aku ikut merasakan kekecewaan (Arsene Wenger) karena aku tahu seberapa besar kerja yang ia lakukan untuk Arsenal dan bagaimana dia mencintai klub ini. Dia tiba lebih dahulu dan pulang terakhir serta menghabiskan lebih banyak waktu di tempat latihan dibanding di rumah bersama keluarganya," kata mantan kapten Arsenal ini.

"Tentu saja. Namun, Anda bisa mengerti situasi yang dihadapi suporter. Mereka terbiasa dengan kemenangan dan mereka tidak lagi memenangkan sesuatu selama enam tahun lamanya."

"Mereka memainkan sepak bola yang lebih baik daripada yang dimainkan pada masaku dulu. Namun, tim kami saat itu lebih bermain secara fisik dan bisa memberi respons lebih baik dalam pertandingan sepak bola di Inggris. Kami memiliki aspek fisik, kami memiliki kreativitas, kami memiliki segalanya, dan mungkin saat ini Arsenal kekurangan aspek fisik dalam permainannya,""Jika Anda melihat Manchester United, Chelsea, dan (Manchester) City, Anda akan melihat aspek fisik dari permainan mereka. Masalah besar dalam beberapa tahun terakhir adalah telah terjadi perbedaan fisik yang besar antara Arsenal dan klub-klub lain," tuntas Vieira.

Vieira adalah kapten Arsenal saat tim asal London itu sukses menjuarai Liga Primer Inggris tanpa pernah mengalami satu kekalahan pun pada musim 2003/2004. Mereka juga berhasil memenangkan Piala FA pada musim 2004/2005, tetapi setelah itu gagal mengangkat trofi lagi hingga saat ini


Patrick Vieira

Tidak ada komentar:

Posting Komentar