Your Visitor to

Kamis, 30 Juni 2011

Neymar Dikabarkan Pilih Real Madrid Daripada Barcelona

Neymar

Pemain bintang Santos, Neymar, dikabarkan memilih bergabung dengan Real Madrid dibanding Chelsea dan Barcelona. Namun, Presiden Santos Luis Alvaro de Oliveira Ribeiro juga masih berharap Neymar bertahan di Santos hingga 2012.


Beberapa hari lalu Ribeiro mengungkapkan ada lima klub yang siap membayar klausul kontrak pembelian Neymar sebesar 40 juta pounds (Rp 551 miliar). Ribeiro tidak membeberkan identitas lima klub tersebut. Namun, selentingan yang beredar menyebutkan lima klub: Real Madrid, Barcelona, Chelsea, Manchester City, dan Anzhi Makhachkala.

Menurut situs Marca, Neymar mengatakan kepada rekan setimnya di tim nasional Brasil, Dani Alves, "Saya tidak tahu apa pun soal Barcelona. Saya akan bermain di Madrid musim depan."

Sementara, Ribeiro tetap yakin Neymar ingin tetap bertahan di Santos sampai 2012. "Barcelona, Real Madrid, Inter Milan, seluruh klub-klub besar tertarik dengan Neymar karena ia adalah pemain yang hebat. Tapi, saya ingin ia setidaknya tetap bersama kami sampai kami menghadapi Barcelona di final (Piala Dunia Antarklub Desember 2011)," ujar Ribeiro.

"Kami tidak ingin kehilangan dia sampai peringatan satu abad (Santos yang didirikan April 1912). Tapi, itu semua tergantung dia, apa yang ia ingin lakukan. Ingat, ada klausul transfer di dalam kontraknya," ujar Ribeiro.

"Yang jelas, dilihat dari seluruh minat terhadapnya, nilai klausul kontrak tersebut lebih kecil dibandingkan nilai pemain itu sebenarnya," kata Ribeiro.

Ribeiro juga membenarkan dia telah berbicara dengan Presiden Barcelona Sandro Rosell ataupun Presiden Real Madrid Florentino Perez mengenai kontrak Neymar.

Sebelumnya, pelatih Santos Muricy Ramalho mengatakan Neymar bakal membuat keputusan yang salah jika ia memilih hijrah ke Real Madrid dan dilatih Jose Mourinho. "Ia adalah bintang top, pemain yang bisa berimprovisasi. Anda tidak akan pernah tahu apa yang ia akan lakukan. Ia sulit ditebak. Sedangkan Mourinho adalah pelatih yang sangat tergantung pada taktik, fokus agar lawan tidak bisa bergerak dan menutup celah. Saya ragu ia (Neymar) bisa tampil gemilang di Real Madrid," kata Ramalho.

"Saya membayangkan (bintang Barcelona Lionel) Messi dan Neymar main bersama," tutur Ramalho

Tidak ada komentar:

Posting Komentar