Your Visitor to

Senin, 20 Juni 2011

Trio Turki Jadi Andalan Madrid Musim Depan

Trio Turki Jadi Andalan Madrid Musim Depan
Mesut Oezil-Mourinho


Menjelang dibukanya bursa transfer musim panas, klub Real Madrid telah memastikan kedatangan dua pemain anyar asal Turki, Hamit Altintop dan Nuri Sahin. Dua pemain ini melengkapi trio lini tengah Turki yang akan diandalkan pelatih Jose Mourinho pada musim depan. Sebelumnya klub berjuluk Los Blancos tersebut sudah memiliki seorang berdarah Turki di diri Mesut Oezil.

Dengan kedatangan Altintop dan Sahin, Mourinho punya sejumlah alternatif di lini tengah. Dia bisa memanfaatkan jasa trio Turki dalam pola tiga gelandang sejajar. Altintop-Sahin-Oezil akan membantu pergerakan tiga penyerang Madrid yang akan ditempati Angel Di Maria, Cristiano Ronaldo, dan Gonzalo Higuain.

Khusus bagi Altintop, perannya bisa dimanfaatkan Mourinho sebagai jangkar di tengah. Mourinho dapat memaksimalkan Altintop layaknya posisi Pepe dalam partai final Copa Del Rey melawan Barcelona. “Saya telah berbicara hal yang detail dengan Mourinho dan akhirnya saya yakin dengan keputusan saya pindah ke Madrid,” tutur pemain yang direkrut dari Bayern Muenchen itu seperti dikutip Goal.com.

Sedangkan untuk Sahin, Mourinho punya beberapa opsi. Dia bisa ditempatkan sebagai gelandang kreatif layaknya posisi Zinedine Zidane di Madrid. Skema ini sangat mungkin digunakan Mourinho bila Cristiano Ronaldo dijadikan ujung tombak tunggal.

Untuk Oezil, Mourinho agaknya telah menemukan formula ideal. Pemain tim nasional Jerman berdarah Turki ini akan menjadi playmaker di tengah. Dia akan menjadi otak serangan sekaligus pengatur ritme permainan Los Blancos. “Saya sudah tidak sabar untuk memulai kolaborasi dengan sahin dan Oezil,” tutur  Altintop mengomentari kemungkinan formula trio Turki di lini tengah Madrid musim depan.

Kehadiran trio Turki ini menjadi anti-tesis Mourinho untuk menangkal kekuatan lini tengah sang rival Barcelona. Madrid sendiri berambisi merebut titel La Liga Spanyol dan Liga Champions yang gagal direngkuh musim lalu karena takluk dari Barca

Tidak ada komentar:

Posting Komentar