Your Visitor to

Kamis, 30 Juni 2011

Barca Siap Korbankan Villa Demi Fabregas

Pemain Spanyol David Villa

Barcelona dikabarkan tengah mempertimbangkan kemungkinan menawarkan striker David Villa kepada Chelsea dan Manchester City demi membiayai transfer Cesc Fabregas dari Arsenal musim panas ini.

Barca tengah melakukan penghematan, sehingga mereka hanya mengalokasikan anggaran belanja 45 juta euro di bursa transfer musim panas ini. Kondisi itu membuat mereka kesulitan memboyong Fabregas kembali ke Nou Camp karena Arsenal mematok banderol 45 juta euro buat pemain berusia 24 tahun itu.

Karena itu, Barca harus lebih dulu menjual sejumlah pemain demi mendapatkan dana untuk membeli Fabregas. Klub Catalan itu memang telah berniat melego sejumlah pemain muda mereka seperti Bojan Krkic dan Thiago Alcantara. Tapi, uang yang mungkin diperoleh dari hasil penjualan para pemain itu diperkirakan tak akan terlalu besar, sehingga mereka mulai mempertimbangkan kemungkinan menjual Villa yang harganya berkisar 45 juta euro.

Top skorer timnas Spanyol sepanjang masa itu baru 13 bulan bergabung dengan Barca sejak ia dibeli dari Valencia dengan harga 40 juta euro. Ia juga tampil memuaskan dalam musim pertamanya dengan menyumbang total 23 gol di seluruh kompetisi.

Kenyataan itu membuat pelatih Pep Guardiola berkeberatan melepas pemain berusia 29 tahun itu. Tapi, uang dari penjualannya bakal cukup untuk mendanai transfer Fabregas dari Emirates Stadium.

“Guardiola punya daftar pemain yang akan ia jual musim panas ini untuk menambah anggaran belanja Barca di bursa transfer, tapi Villa sama sekali tak masuk dalam daftar itu,” kata sebuah sumber dari kubu Barca.

“Idealnya, ia ingin mempertahankan Villa, terutama setelah aksinya yang mengesankan dalam musim pertamanya di Barca. Ia melihat David sebagai pemain besar yang bisa membantu timnya meraih lebih banyak trofi musim depan."

“Tapi, ia juga menyadari bahwa ia mungkin harus mengorbankan Villa untuk mendanai pembelian sejumlah pemain musim panas ini. Dan, Manchester City dan Chelsea pasti akan sangat senang membeli Villa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar