Your Visitor to

Kamis, 30 Juni 2011

Barca Gaet Alexis Sanchez

Alexis Sanchez

Udinese telah menyepakati transfer winger asal Cile, Alexis Sanchez, ke Barcelona dengan harga sekitar US$ 54 juta atau Rp 463,3 miliar. Demikian kabar yang beredar di media Cile, Minggu 19 Juni 2011.

Pemain berusia 22 tahun itu tengah bergabung dengan timnas Cile dalam persiapan menghadapi Copa America di Argentina Juli mendatang. Tapi, ia akan terbang ke Spanyol dalam beberapa hari ke depan untuk merampungkan kepindahannya ke Barcelona.

“Udinese menyetujui penjualan Sanchez ke Barcelona dengan harga US$ 54 juta,” tulis harian La Tercera. Harian itu menambahkan, agen Sanchez yang berkebangsaan Argentina, Fernando Felicevich, “telah merampungkan kesepakatan awal dari kontrak empat tahun kliennya yang bernilai 4,4 juta euro.”

Sanchez yang dijuluki “Kid Marvel” alias Bocah Ajaib ini mencetak 12 gol di Serie A musim lalu dan membantu Udinese finis di posisi 4 besar sekaligus lolos ke babak kualifikasi Liga Champions musim depan.

Sementara itu Harian El Mercurio mengabarkan Sanchez telah mendapat izin dari pelatih timnas Cile, Claudio Borghi, untuk tak mengikuti laga uji coba Kamis depan lawan Paraguay “untuk menjalani tes medis (di Barcelona)”.

Sanchez yang siap beraksi memperkuat Cile dalam laga persahabatan lawan Estonia di Santiago, Senin pagi WIB ini, direkrut oleh Udinese dari klub Cile, Cobreloa, pada 2006 dengan harga hanya US$ 2,8 juta. Ia langsung dipinjamkan ke klub Cile lainnya, Colo Colo, dan ke klub Argentina, River Plate, pada 2007 sebelum akhirnya memperkuat Udinese pada 2008

Tidak ada komentar:

Posting Komentar