Your Visitor to

Rabu, 15 Juni 2011

Lepas Fabregas, Arsenal Bentengi Nasri

Arsenal menghadapi masalah klasik di bursa transfer musim panas beberapa musim terakhir. Bukannya memburu pemain bintang, Arsenal malah sibuk mempertahankan bintang mereka. Tugas The Gunners - sebutan Arsenal - musim panas ini pun tergolong berat.

Arsenal tidak hanya terancam kehilangan Cesc Fabregas, melainkan juga Samir Nasri. Fabregas, seperti dua musim sebelumnya, masih dikejar Barcelona. Sedangkan Nasri kini menjadi incaran rival mereka, Manchester United. Bayern Munchen belakangan juga ikut mendekati pemain terbaik Prancis 2010 itu.

Untuk Fabregas, Arsenal sudah menyatakan sikap siap melepasnya musim panas ini. Syaratnya, klub peminat harus memenuhi banderol gelandang 24 tahun Spanyol itu sebesar 40 juta euro (Rp 482 miliar). Di bawah itu, Arsenal tidak akan melepas.

Banderol mahal itu pun membuat Barca - sebutan Barcelona - kerepotan memenuhinya. Seperti dilansir El Mundo Deportivo kemarin, Barca menyodorkan 30 juta euro (Rp 362 miliar) plus Thiago Alcantara dan Bojan Krkic. Paket yang dianggap setara dengan 40 juta euro.

Tapi, Arsenal menolaknya karena hanya mau menerima 40 juta euro yang seluruhnya dana cash. Penolakan Arsenal kabarnya membuat kecewa Fabregas. "Cecs kini berencana menemui pengurus Arsenal. Dia ingin pengurus menyetujui tawaran Barca," kata salah satu sumber di internal Arsenal.

Jika Arsenal tidak keberatan melepas Fabregas asalkan harganya cocok, lain halnya kebijakan untuk Nasri. Pelatih Arsene Wenger mengatakan apabila dirinya tidak akan rela kehilangan pemain yang senegara dengannya itu. "Keinginan saya terhadap Nasri tidak berubah. Saya ingin dia bertahan," ujar Wenger kepada The Sun.

Hanya, Wenger sadar apabila pendekatan darinya tidak akan cukup kuat menahan Nasri. Dengan kata lain, Wenger tetap mengharapkan ada langkah konkret dari manajemen Arsenal untuk berkompromi terhadap apa yang diinginkan Nasri.

Untuk diketahui, niat pergi Nasri sejatinya bukan karena krisis gelar Arsenal sejak enam tahun lalu. Nasri lebih concern dengan tuntutan kenaikan gaji menjadi 110 ribu pounds (Rp 1,3 miliar) per pekan dalam negosiasi perpanjangan kontraknya.

Saat ini, gaji sebesar itu di Arsenal hanya dimiliki Fabregas. Kecuali Fabregas, Arsenal membuat kebijakan tidak memberi gaji pemain lain sampai kisaran ratusan ribu pounds per pekan. Karena itu, Arsenal hanya bersedia memenuhi gaji Nasri sampai 90 ribu pounds (Rp 1,2 miliar) per pekan.

Kabarnya, demi membentengi Nasri, pemegang saham terbesar Arsenal, Stan Kroenke, juga siap menambahkan bonus tambahan kepada Nasri. "Tahun depan, Financial Fair Play mulai diberlakukan untuk membatasi transfer besar. Jadi, tahun ini merupakan kesempatan terakhir. Saya percaya apabila kami mampu mempertahankan pemain pilar kami, maka kami akan memiliki mereka untuk jangka panjang," urai Wenger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar