Your Visitor to

Kamis, 30 Juni 2011

Arsenal Tawar Juan Mata Rp Rp 247 Miliar


Gelandang Valencia dan Spanyol, Juan Mata.



Arsenal diberitakan Daily Mail telah mengajukan proposal transfer kepada Valencia untuk pemain sayap Juan Mata (23), senilai 18 juta poundsterling atau sekitar Rp 247 miliar.
Arsenal sudah tidak menjuarai apa pun sejak 2005. Tak musim lalu berakhir, muncul desakan, terutama dari suporter, kepada manajemen untuk meningkatkan anggaran belanja pemain.
Sejauh ini, Arsenal baru mendatangkan gelandang Finlandia berusia 19 tahun, Carl Jenkinson dari Charlton Athletic. Namun, menurut Daily Mail, Arsenal serius mempertimbangkan membeli sejumlah pemain untuk mengangkat daya saing musim depan dan Mata disebut dinilai Arsenal sebagai salah satu pemain yang bisa menciptakan perbedaan.
Mata memiliki sejumlah kemampuan unggul. Ia bisa bermain sebagai gelandang dan pemain sayap. Ia juga punya akurasi umpan dan tembakan tinggi. Selama Liga BBVA 2010-2011, ia mencetak delapan gol dan 12 assist dalam 33 penampilan.
Selain itu, Mata juga ikut membawa tim nasional U-21 Spanyol menjuarai Piala Eropa 2011 Denmark. Ia tercatat selalu bermain dalam lima pertandingan putaran final sebagai starter, dan mencetak dua gol dan dua assist.
Menurut Daily Mail, perwakilan Arsenal sudah bicara dengan agen yang juga ayah Mata, Juan dan mendapat respons positif dan jika betul begitu, kepastian transfer hanya menunggu respons Valencia.
Mata terikat kontrak dengan Valencia sampai 2014 dan menurut Transfermarkt bernilai potensial 25 juta euro atau sekitar Rp 302 miliar.
Sementara itu, kapten Arsenal diberitakan media-media Spanyol tengah berlibur di Ibiza, bersama dua bek Barcelona, Carles Puyol dan Gerrard Pique. Fabregas disebut akan berusaha mendesak Arsenal menjualnya ke Barcelona dengan tindakan menolak kembali ke Emirates, untuk sesi pramusim 2011-2012, 5 Juli mendatang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar