Your Visitor to

Jumat, 24 Juni 2011

Villas-Boas Janjikan Empat Trofi

Andre Villas-Boas

Begitu diumumkan sebagai Manajer Chelsea, Andre Villas-Boas sudah memasang target tinggi, yaitu merebut empat trofi untuk The Blues. "Aku percaya bisa memenuhi harapan klub ini," kata manajer berusia 33 tahun itu. Jumlah trofi yang sama pernah dihadirkan oleh mantan asisten Jose Mourinho itu saat mengasuh klub Portugal, FC Porto.


Chelsea menarik Villas-Boas dari Porto dengan memecahkan rekor pemutusan kontrak pelatih senilai 13,2 juta poundsterling. Pelatih yang mampu merebut "titel Eropa" itu bakal menjadi manajer termuda di Liga Primer Inggris. Dia dikontrak The Blues untuk masa kerja tiga tahun. Dia tak khawatir akan usianya yang masih muda. "Mari kita mulai era baru ini," katanya.

Pelatih kelahiran Porto itu mengatakan tantangan melatih Chelsea tidak kecil. Apalagi pemilik klub, Roman Abramovich, sangat terobsesi memperoleh trofi Liga Champions. Pemecatan enam pelatih Chelsea dalam enam tahun terakhir karena gagal merebut trofi Eropa sempat membuat Villas-Boas gelisah. Tapi, dia dapat memahami keputusan juragan minyak Rusia itu.

"Liga Champions tidak dimenangi klub terbaik, tapi klub yang beruntung," kata pelatih yang tak pernah menjadi pemain sepak bola itu. Penantian The Blues bakal berakhir jika semangat meraih kemenangan masih dimiliki oleh pemain. Villas-Boas ingin mengenalkan metode kepemimpinan dan pelatihan yang baru agar spirit memenangi trofi Eropa tetap terjaga.

Setelah mendatangkan Villas-Boas, Chelsea berusaha mendatangkan Radamel Falcao, penyerang Porto asal Kolombia. The Blues kabarnya menyiapkan uang pemutusan kontrak senilai 26,5 juta poundsterling. Selain itu, pemain tengah Porto, Joao Moutinho, masuk rencana Villas-Boas di Chelsea. "Aku punya pemain yang lapar kemenangan. Aku ingin tetap bersama mereka," katanya.

Presiden Porto Jorge Pinto da Costa mengatakan pemain yang ingin mengikuti jejak Villas-Boas tak boleh dihargai murah. Dia bersedia melepas Falcao dan Moutinho dengan imbalan dana segar 62 juta poundsterling. "Kalau Chelsea berminat, silakan sediakan uang sebesar itu," katanya. Tapi, sejauh ini The Blues belum menghubungi dirinya untuk membahas pembelian Falcao dan Moutinho.

Villas-Boas merupakan pelatih ketujuh Chelsea sejak klub ini dimiliki Abramovich enam tahun lalu. Juragan minyak Rusia itu harus merogoh 50 juta poundsterling untuk mendatangkan dan membayar kompensasi pelatih yang dipecat. Carlo Ancelotti merupakan manajer terakhir The Blues yang ditendang dan menerima kompensasi sebesar 4,5 juta poundsterling

Tidak ada komentar:

Posting Komentar