Your Visitor to

Senin, 13 Juni 2011

Arsene Wenger: Bursa Transfer Seru Bakal Berakhir Musim Ini

EPL : Arsene Wenger - Cesc Fabregas, Arsenal v Blackburn Rovers 

Arsene Wenger memprediksi akan banyak klub yang habis-habisan dalam mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas ini.

Hal ini tak lepas dari aturan financial fair play yang digagas UEFA untuk menyehatkan keuangan klub yang berada di bawah kepemimpinan mereka.

UEFA menerapkan aturan bahwa klub harus mengeluarkan uang tidak boleh lebih dari yang mereka dapatkan tiap musimnya. Itu artinya klub tidak boleh berutang ke pihak lain.

Menurut Wenger, aturan ini akan memaksa pihak klub untuk habis-habisan di musim ini dalam membelanjakan uang mereka, juga untuk berutang ke pihak lain, sebelum aturan financial fair play efektif diterapkan mulai tahun 2012.

"Tahun depan kita semua akan melihat pengenalan pada sistem financial fair play, yang akan membatasi transfer-transfer besar," katanya, Senin (13/6).

"Saya rasa, tahun ini akan menjadi tahun terakhir di mana bursa transfer musim panas akan berjalan seru, sangat seru," tandas Wenger.

Pelatih asal Prancis itu juga mengaku sedang diuji dengan hal ini ketika dua pemain terbaiknya, Cesc Fabregas dan Samir Nasri, dibidik oleh klub kaya Eropa lain. Untuk Fabregas, Wenger yakin pemainnya itu akan bertahan.

"Saya akan mempertegas hal ini. Bagi saya, Fabregas bertahan di Arsenal untuk waktu yang lama dan ia akan bertahan di Arsenal. Memang kadang-kadang rumor bisa menjadikan transfer," paparnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar