Your Visitor to

Jumat, 27 Mei 2011

Wilshere dan Carroll tak masuk Timnas di bawah 21

Pemain tengah Arsenal, Jack Wilshere, dan penyerang Liverpool, Andy Carroll, tidak masuk dalam daftar permain Timnas Inggris di bawah 21 tahun untuk babak final Kejuaraan Eropa di Denmark.
Manajer Timnas Inggris 21, Stuart Pearce, mengatakan sudah berbicara dengan Jack Wilshere pekan lalu.
"Dia menjelaskan pada bulan Maret ingin menjadi bagian dari tim, kini dia merasa tidak berada dalam kondisi terbaik untuk ikut serta," kata Pearce.
"Itu didasarkan pada jumlah pertandingan yang dia mainkan untuk Arsenal pada musim ini, data ilmiah yang diperlihatkan Jack pekan lalu dan kekhawatirannya atas kebugaran untuk musim mendatang."
Bos Arsenal, Arsene Wenger, dengan keras memang menentang pemanggilan atas pemain tengahnya yang baru berusia 19 tahun untuk bergabung ke dalam Timnas Inggris 21.
"Dia sudah turun dalam hampir 50 pertandingan tahun ini (untuk Arsenal). Mengikuti kejuaraan, menurut saya, merupakan risiko besar," kata Wenger Kamis pekan lalu.


Jack Wilshere

Carroll cedera

Sementara itu Andy Carroll -menurut Stuart Pearce- tidak masuk dalam Timnas Inggris 21 karena cedera.
Namun Carroll juga dilaporkan pernah mengungkapkan bahwa Piala Eropa 21 tahun akan lebih banyak buruknya daripada baiknya setelah dia menderita cedera pada paruh kedua musim tanding 2010-2011.
Stuart Pearce awalnya memasukkan Wilshere dan Carroll dalam daftar tim awal yang terdiri dari 40 pemain, namun setelah menunda pengumuman daftar pemain akhir hingga Senin 23 Mei, nama keduanya tidak masuk.
Wenger khawatir kalau Wilshere bermain terlalu banyak, dengan 48 pertandingan untuk Arsenal pada musim ini dan empat pertandingan bersama Timnas Inggris.
Manajer Timnas Inggris, Fabio Capello, memuji permainan Wilshere yang makin memantapkan perannya di tengah para pemain senior.
Bulan April, Wilshere terpilih sebagai pemain muda terbaik versi Asosiasi Pesepakbola Profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar