Your Visitor to

Kamis, 26 Mei 2011

Arsenal dan Spurs Bidik Falcao

Arsenal dan Tottenham Hotspur dikabarkan sudah menyodorkan uang 30 juta euro untuk memboyong Radamel Falcao dari Porto. Penyerang asal Kolombia ini tampil impresif musim ini membawa Porto berjaya di empat kompetisi berbeda, salah satunya di Liga Europa. “Arsenal dan Spurs datang membawa tawaran,” kata Claudio Mossio, agen Falcao.
Penyerang gondrong ini tampil sebagai pencetak gol terbanyak Liga Europa dengan 17 gol, rekor baru di pentas Eropa dalam semusim. Jumlah gol Falcao ini memecahkan rekor penyerang Bayern Muenchen, Juergan Klinsmann yang mencetak 15 gol di Piala UEFA 1995. Penampilan ciamik ini membuat sejumlah klub top Eropa berhasrat memboyongnya.

Menurut Mossio, kliennya masih memiliki sisa kontrak dua tahun dengan Porto. Klub Portugal ini mengikat Falcao dengan pasal pemutusan kontrak senilai 30 juta euro untuk memagari asetnya dari godaan klub lain. Mantan striker River Plate ini juga tidak memiliki paspor Eropa. “Jika ada klub yang bisa menemukan solusi atas hal-hal ini pasti mendapatkan tanda tangan Falcao,” katanya.


 Mossio mengatakan meski Presiden Porto, Jorge Pinto da Costa mengatakan tidak akan menjual Falcao, peluang mendapatkan tanda tangan striker tajam ini tetap terbuka. “Falcao dan Porto akan membicarakan kontrak baru dan gaji minimum,” katanya. Jika kesepakatan baru tidak dapat dicapai, peluang klub lain mendapatkannya cukup terbuka. Sejak tampil menawan di Eropa, Falcao tidak hanya diminati klub-klub Inggris, tapi juga klub Spanyol dan Italia. Tapi, sejauh ini baru Arsenal dan Spurs yang secara resmi menyodorkan tawaran. Inter sudah dapatkan Giampaolo Pazzini. Begitu juga Juventus yang membeli Alessandro Matri. “Jadi tinggal klub Inggris dan Spanyol. Tapi, Inggris memang tergila-gila dengan Falcao,” katanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar