Your Visitor to

Kamis, 26 Mei 2011

MU Sudah Temukan Pengganti van der Sar

David De Gea
Peluang kiper Atletico Madrid, David de Gea, menggantikan Edwin van der Sar di bawah mistar Manchester United semakin besar. Negosiasi pembelian kiper 20 tahun ini sudah memasuki tahap finalisasi setelah Atletico setuju melepas de Gea seharga 17,5 juta poundsterling.

Meski mencapai kesepakatan, Setan Merah menunda pengumuman pembelian kiper muda ini hingga final Liga Champions pada 28 Mei nanti. Di partai puncak kompetisi benua biru ini, Setan Merah menghadapi tim favorit juara, Barcelona. Laga final ini bisa jadi partai terakhir van der Sar mengawal gawang MU karena memutuskan pensiun musim ini.

Manajer MU Sir Alex Ferguson mengatakan timnya mencari kiper yang memiliki kualitas setara van der Sar, memiliki ketenangan, dan memiliki kemampuan mengorganisasi lini belakang. “De Gea kiper muda, tapi memiliki semua syarat itu,” katanya. De Gea memiliki kecepatan mengantisipasi serangan lawan.

Fergie mengatakan sudah lama mengamati de Gea, terutama sejak van der Sar memutuskan pensiun akhir musim ini. Sosok de Gea bersaing dengan Manuel Neuer, kiper Schalke 04 yang tampil impresif di Liga Champions. Selain itu, ada Marteen Stekelenburg yang disodorkan van der Sar.

Neuer menyatakan tidak tertarik dengan MU, sedangkan Stekelenburg dinilai kurang memenuhi syarat soal usia karena sudah mengancik 28 tahun. Fergie lebih menginginkan kiper muda berkualitas. Pilihan itu akhirnya jatuh pada de Gea meski uang yang dirogoh MU lebih besar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar