Your Visitor to

Rabu, 18 Mei 2011

Ronaldo Layak Diganjar Sepatu Emas

Pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo

“Dia layak menerima 'Sepatu Emas' dan kami siap membantunya,” kata kapten tim nasional Spanyol ini. Sebanyak 51 gol itu terdiri dari 38 gol di La Liga, 6 gol di Liga Champions, dan 7 gol di Copa del Rey. Jumlah 51 gol ini mengalahkan rekor terbaiknya dengan 42 gol semusim bersama Manchester United yang dia ciptakan tiga tahun lalu.
Puluhan gol itu disertai sejumlah rekor penting. Pemain termahal di dunia itu merupakan pemain pertama di Spanyol yang sanggup menciptakan hat-trick tujuh kali dalam satu musim. Enam hat-trick diciptakan di La Liga dan satu lagi di Copa del Rey. Produktivitas pemain flamboyan ini jauh mengungguli striker murni Madrid, seperti Golzalo Higuain dan Karim Benzema.
“Dia semakin dekat dengan rekor 40 gol untuk Madrid dalam semusim,” kata striker Madrid Gonzalo Higuain. Penyerang Argentina ini mengatakan dirinya siap membantu Ronaldo menggapai penghargaan bergengsi untuk kategori pribadi tersebut. “Tidak masalah, kami semua bahagia dengan prestasinya,” katanya.
Ronaldo baru saja mencatatkan diri sebagai pemain di La Liga Spanyol yang mampu mengemas 38 gol dalam satu musim. Dia menyamai rekor Telmo Zarra dan Hugo Sanchez. Zarra melakukannya pada 1950/1951 dengan seragam Athletic Bilbao, sedangkan Sanchez pada 1989/1990 bersama Madrid. “Semua terjadi begitu cepat, saya tidak mengira,” kata Ronaldo.
Pemain 26 tahun itu kini mengungguli striker Barcelona Lionel Messi sebagai pencetak gol terbanyak Liga Spanyol alias El Pichichi. Messi baru mengemas 31 gol, tertinggal tujuh dibanding koleksi Ronaldo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar