Your Visitor to

Minggu, 22 Mei 2011

City Finis di 3 Besar

Pemain Manchester City James Milner
Manchester City bakal bergabung dengan klub-klub elite Eropa di fase grup Liga Champions musim depan setelah finis di posisi 3 Besar musim ini usai mengalahkan tuan rumah Bolton Wanderers 2-0 di Reebok Stadium, Minggu, 22 Mei 2011.

The Citizens bahkan mengoleksi jumlah poin yang sama, 71, dengan tim peringkat kedua, Chelsea, yang pada saat bersamaan ditekuk Everton 1-0. Tapi, skuad Roberto Mancini itu kalah dalam selisih gol.
Ini pencapaian tertinggi City di Premier League sejak 1977 dan prestasi tersebut melengkapi sukses mereka musim ini setelah sepekan sebelumnya merebut Piala FA, gelar pertama dalam 35 tahun terakhir, usai menekuk Stoke City 1-0 di final.
City telah memastikan lolos ke Liga Champions untuk kali pertama pada 10 Mei usai mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0 dan mereka naik ke peringkat ketiga setelah memukul Stoke 3-0 Selasa lalu.
Tapi, mereka sempat kesulitan meredam tekanan Bolton sebelum berhasil unggul di menit ke-43 berkat gol Juleon Lescott yang menyelesaikan tendangan sudut Adam Johnson dengan kepalanya.
Mancini kemudian menggantikan Johnson dengan Edin Dzeko di menit ke-61 dan striker asal Bosnia itu langsung menggebrak semenit kemudian dengan mencetak gol kedua City memanfaatkan umpan Gareth Barry.
Harapan Bolton untuk bangkit akhirnya sirna setelah mereka kehilangan striker Daniel Sturridge yang diganjar kartu merah langsung empat menit jelang bubaran lantaran pelanggaran keras terhadap Dzeko.
Insiden itu menyempurnakan akhir yang buruk bagi Bolton musim ini yang menelan lima kekalahan beruntun dalam lima laga terakhir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar