Your Visitor to

Rabu, 04 Mei 2011

CR7 Tidur, Messi Bintang

 Foto: Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo/Getty Images
Foto: Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

TURIN – Duel El Clascio memang selalu menjadi pusat perhatian banyak kalangan. Apalagi, ketika kedua tim bertemu di partai krusial sekelas semifinal Liga Champions.

Bukan rahasia lagi jika Cristiano Ronaldo kerap dibandingkan dengan Lionel Messi. Persaingan mereka merambah ke perebutan gelar individu paling prestisius, Ballon d’Or. Namun, Messi selalu unggul dari CR7 pada 2009 dan 2010.

Persaingan keduanya kian sengit saat Ronaldo akhirnya memutuskan hijrah ke Real Madrid pada 2009 silam. Laga El Clasico pun semakin ditunggu karena ingin melihat aksi dua bintang lapangan hijau.

Tapi lagi-lagi CR7 harus mengakui keunggulan Messi. Dari total tujuh duel El Clasico sejak musim lalu, tim Messi memenangi lima pertemuan, sekali imbang dan sekali kalah.

Superioritas Messi makin terlihat di dua laga semifinal Liga Champions. Dwigol striker Argentina membungkam Madrid di pertemuan pertama, yang kemudian disempurnakan gol tunggal Pedro Rodriguez di laga kedua sekaligus memastikan tiket final Wembley.

Legendaris Italia, Gianluca Vialli, yang berkesempatan tampil sebagai komentator di Sky Sport Italia memberikan opininya mengenai penampilan Messi dan CR7.

“Ronaldo pemain hebat, tapi ketika tim sangat membutuhkannya di pertandingan knock out dia tidak melakukannya. Dia seperti tertidur. Inilah bedanya Ronaldo dan Messi,” kata Vialli

Lebih lanjut, Vialli juga menyebut Ronaldo tak pernah memberikan kontribusi besar kepada tim yang dibela, maupun Timnas Portugal, di sejumlah laga penting.

“Dua semifinal ini, Piala Dunia dan Euro terakhir, final Liga Champions di Roma (Manchester United dan Barcelona), Ronaldo tak kelihatan,” cetus mantan punggawa Juventus dan Chelsea.

“Dia tak pernah ada di area ini. Bahkan ketika laga Spanyol-Portugal (Piala Dunia 2010), negaranya sangat membutuhkannya,” pungkas Vialli

Tidak ada komentar:

Posting Komentar