Your Visitor to

Kamis, 19 Mei 2011

Nakamura Pensiun dari Timnas Jepang

Foto: Shunsuke Nakamura memutuskan pensiun dari timnas Jepang/Getty Images
Shunsuke Nakamura
Piala Dunia 2010 menjadi ajang terakhir buat Shunsuke Nakamura bersama timnas Jepang. Gelandang veteran 32 tahun ini memutuskan gantung sepatu dari skuad “Samurai Biru.”

Keputusan pensiun diambil Nakamura sesaat setelah tiba di Tokyo usai Jepang tersingkir di babak 16 besar, setelah ditundukkan Paraguay melalui drama adu penalti. Gelandang Yokohama F. Marinos ini memutuskan gantung sepatu karena faktor usia dan kecewa dengan keputusan pelatih Takeshi Okada yang kerap menempatkannya di bangku cadangan. Tercatat, Nakamura hanya sekali diberi kepercayaan yakni saat Jepang dikalahkan Belanda 0-1 pada babak penyisihan grup.

“Pertandingan selanjutnya saya berkostum Jepang? Itu takkan pernah terjadi,” ungkap Nakamura sebagaimana dikutip Nikkan Sports, Kamis (1/7/2010).

“Saya sebenarnya ingin meninggalkan jejak manis di Piala Dunia, tapi sayang saya tak mendapat kesempatan,” tambahnya kecewa.

“Ini aneh. Tuhan sepertinya sedang menguji kesabaran saya. Sulit bagi saya menerima kenyataan hanya jadi penghias di bangku cadangan timnas Jepang. Saya dan Piala Dunia 2010 tak sejalan. Mungkin ini sudah takdir saya,” tandas mantan gelandang Glasgow Celtics dan Espanyol ini.

Nakamura mengawali karirnya di timnas Jepang pada kualifikasi Piala Asia melawan Singapura pada 2000 silam. Selama memperkuat Samurai Biru, pemilik tendangan bebas akurat ini telah melakoni 98 laga dan mencetak 24 gol

Tidak ada komentar:

Posting Komentar