Your Visitor to

Selasa, 10 Mei 2011

Ronaldo "Hattrick", Madrid Bantai Getafe

MADRID, — Cristiano mencetak hattrick untuk membawa Real Madrid menang 4-0 atas Getafe dalam laga lanjutan Liga BBVA, Selasa atau Rabu (11/5/2011) dini hari WIB. Kemenangan ini tentu akan jadi sia-sia jika Barcelona bermain seri, atau menang, saat melawan Levante di pertandingan nanti.
Madrid tak tampil dengan kapten sekaligus kiper andalan mereka, Iker Casillas, yang diistirahatkan oleh Pelatih Jose Mourinho hingga akhir musim. Sementara Sergio Ramos absen karena akumulasi kartu. Ricardo Kaka juga tak bisa tampil karena kondisinya meragukan.
Meski demikian, dominasi Madrid tak berkurang sama sekali. Cristiano Ronaldo, Mesut Oezil, Angel Di Maria, dan Gonzalo Higuain menjadi tumpuan dalam menekan pertahanan Getafe.
Setelah berjuang hingga menit ke-24, Madrid akhirnya memecah kebuntuan. Bola hasil umpan Oezil disambut tandukan oleh Ronaldo. Kiper Getafe, Oscar Ustari, gagal menghalau bola dan gawangnya pun kebobolan.
Getafe mencoba membalas, tetapi pertahanan Madrid tampil sangat disiplin. Hal ini terlihat dari statistik yang menunjukkan bahwa hanya ada satu tekanan berarti ke gawang Adan. Sebaliknya, lini depan Madrid menggila dengan melakukan sepuluh kali percobaan ancaman (dua mengarah ke gawang). Sayang, dari semua peluang tersebut, hanya satu yang berbuah gol hingga peluit babak pertama dibunyikan.
Ronaldo kembali menambah golnya di babak kedua. Lagi-lagi gol Ronaldo tercipta berkat umpan Oezil.
Meski sudah unggul 2-0, Madrid tak begitu saja mengurangi tekanan mereka. Ronaldo, Oezil, Di Maria, dan Higuain secara bergantian mengancam gawang Ustari. Walau menekan, Madrid tak kehilangan fokus di lini pertahanannya. Ini yang membuat para pemain Getafe tampak frustrasi dalam laga ini.
Unggul dua gol ternyata tak membuat Mourinho puas. Pelatih berkebangsaan Portugal ini memasukkan dua tenaga baru di lini depan, yaitu Emmanuel Adebayor dan Karim Benzema. Keduanya menggantikan Mesut Oezil dan Gonzalo Higuain pada menit ke-76.
Siasat Mourinho terbukti jitu. Baru beberapa detik masuk ke lapangan, Benzema langsung mencetak gol. Menerima umpan panjang dari Xabi Alonso, Benzema yang datang dari lini kedua berhasil mengontrol bola dan melepaskan tendangan kaki kanannya ke sudut kiri atas gawang Getafe, 3-0.
Ronaldo hampir saja mencetak gol ketiganya pada menit ke-87. Sayang, meski sudah berdiri bebas dan mengarahkan bola tepat ke sasaran, Ronaldo gagal menambah pundi golnya berkat kecemerlangan Ustari yang mengeblok bola hasil tendangannya.
Ustari kembali melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-89 untuk menghalau bola tendangan Xabi Alonso dari luar kotak penalti.
Ronaldo menutup pesta gol Madrid dengan mencetak gol pada menit tambahan lewat titik penalti. Penalti diberikan wasit setelah Ronaldo dijatuhkan oleh pemain Getafe di kotak terlarang. Gol ini semakin memantapkan Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak Liga BBVA dengan 36 gol. Madrid pun menang 4-0.
Susunan pemain
Madrid
: Antonio Adan (Thomas Mejias 84), Ricardo Carvalho, Pepe, Marcelo, Álvaro Arbeloa, Lassana Diarra, Xabi Alonso, Cristiano Ronaldo, Angel Di Maria, Gonzalo Higuain (Karim Benzema 76), Mesut Oezil (Emmanuel Aderbayor 76)
Getafe: Oscar Ustari, Mario, Daniel Diaz, Mane, Miguel Torres Gomez, Derek Boateng, Daniel Parejo (Borja 71), Francisco Casquero (Pedro Mosquera 64), Javier Arizmendi, Adrian Colunga, Adrian Sardinero (Miku 46)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar