Your Visitor to

Jumat, 27 Mei 2011

Madrid Tunjuk Zidane Sebagai Direktur Olahraga

Zinedine Zidane

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, mengangkat Zinedine Zidane sebagai Direktur Olahraga Real Madrid. Pengangkatan legenda Prancis dan Madrid ini sebagai bagian dari restrukturisasi organisasi Los Blancos untuk menghadapi musim kompetisi mendatang. Zidane menggantikan Miguel Pardeza, mantan pemain Madrid.


Penunjukkan pahlawan Prancis di Piala Dunia 1998 ini hanya berselang sehari setelah pemecatan Direktur Umum Marid, Jorge Valdano. Hingga kini Los Merengues belum menentukan pengganti Valdano. Namun, sejumlah sumber mengatakan Fernando Hierro, mantan punggawa El Real adalah calon kuat pengganti Valdano.


Menurut Perez, restrukturisasi organisasi, terutama pemecatan Valdano yang memiliki hubungan tidak harmonis dengan Jose Mourinho, diharapkan memberi warna baru bagi Madrid. Dengan kewenangan Mourinho yang lebih luas, aksen dan gaya permainan Inggris diharapkan lebih mewarnai gaya permainan Real Madrid. “Pelatih bisa menentukan pemain secara penuh,” katanya kepada harian Marca.


Selain Hierro di armada Santiago Bernabeu, Zidane merupakan figur yang diinginkan pelatih Jose Mourinho. Zidane merupakan legenda Madrid yang memberi banyak trofi selama lima tahun kariernya di Los Merengues. Fan Madrid masih mengingat gol spektakuler Zidane di final Liga Champions 2002 melawan Bayer Leverkusen.


Tendangan setengah voli dari luar kotak penalti membuat gol kemenangan itu dicatat sebagai salah satu yang terbaik di Liga Champions. Setelah pensiun sebagai pemain, Zidane sempat menjauh dari sepak bola. Namun, dia kembali ke Madrid sebagai penasehat Florentino Perez setelah memenangi pemilihan Presiden Madrid untuk kedua kalinya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar