Your Visitor to

Sabtu, 28 Juli 2012

Manchester City Kalahkan Arsenal di Beijing

Manchester City berhasil mengungguli Arsenal 2-0 pada laga pramusim di Beijing, Cina, Jumat (27/7) petang.

Uji coba ini merupakan bagian dari tur Asia yang dilakukan dua tim Liga Primer Inggris ini menjelang dimulainya musim kompetisi baru. Arsenal baru saja menyelesaikan lawatan di Kuala Lumpur, Malaysia, dengan mengalahkan tuan rumah 2-1. Setelah ini, Arsenal berkunjung ke Hongkong. Sementara City ganti melawat ke Kuala Lumpur.

City tampil lebih meyakinkan sejak pertandingan dimulai. Carlos Tevez beberapa kali bergerak dari sektor sayap untuk merusak pertahanan Arsenal. Beberapa kali kemampuan Lukas Fabianski diuji.

Arsenal mampu membalas dengan permainan umpan-umpan pendek. Sebuah tendangan keras Carl Jenkinson dipatahkan Costel Pantilimon untuk menghasilkan tendangan penjuru. Setelahnya, upaya Andre Santos melebar dari tiang gawang. Sebuah serangan balik Theo Walcott nyaris menjebol gawang Pantilimon, tapi tendangannya tidak menemui sasaran.

City justru berhasil mencuri keunggulan empat menit sebelum turun minum. Yaya Toure mengendalikan permainan dengan memberikan umpan kepada Pablo Zabaleta. Tendangan bek Argentina yang naik membantu serangan itu tidak mampu dibendung Fabianski.

Menit 44, juara Liga Primer itu menggandakan keunggulan. Aleksandar Kolarov memanfaatkan lengahnya pertahanan Arsenal untuk memberikan umpan silang yang dituntaskan Yaya Toure dari jarak dekat.

Usai jeda, Arsene Wenger memasukkan empat pemain sekaligus, yaitu Alex Oxlade-Chamberlain, Marouane Chamakh, Francis Coquelin, dan Ignasi Miguel, guna mencari ritme permainan yang hilang.

Arsenal memang mampu menguasai pertandingan babak kedua. Berulang kali Pantilimon bekerja keras mematahkan serangan mereka. Tendangan keras Oxlade-Chamberlain menghantam tiang dan tendangan Kieran Gibbs yang menyongsong bola muntah melampaui sasaran.

Kedudukan 2-0 untuk City bertahan hingga pertandingan berakhir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar