Your Visitor to

Selasa, 31 Juli 2012

Arsenal Ingin Cazorla Merapat

Arsenal berharap sudah bisa mendatangkan dua gelandang bidikan mereka, Santi Cazorla dan Nuri Sahin, sebelum 12 Agustus mendatang saat tim asuhan Arsene Wenger itu menjalani laga uji coba pramusim di Koeln, Jerman. Cazorla, gelandang Spanyol di klub Malaga, dan Sahin—yang jarang dimainkan di Real Madrid—diincar Wenger untuk melapis barisan tengah timnya.

Harian Inggris, Guardian, melaporkan, Sabtu (28/7), Arsenal telah mengajukan penawaran transfer 16 juta poundsterling (Rp 238 miliar) untuk memboyong Cazorla. Gelandang berusia 27 tahun itu mulai memikat perhatian Wenger sejak awal musim panas lalu. Ia bertipe gelandang serba bisa, dapat bermain sebagai gelandang tengah atau di sayap.

Secara prinsip Cazorla telah mencapai kesepakatan pribadi dengan Arsenal. Tanda-tanda ia segera bergabung dengan ”The Gunners” kian jelas jika melihat kesibukan pejabat klub Malaga pekan lalu dalam menyelesaikan masalah keuangan klub.

Kamis lalu, pemilik klub Malaga asal Qatar, Sheikh Abdullah al-Thani, mengirim salah satu direktur eksekutifnya, Moayad Shatat, ke Spanyol untuk membereskan persoalan keuangan itu. Posisi dan masa depan Cazorla diyakini menjadi bagian dari upaya penyelesaian tersebut.

Cazorla, yang juga membawa Spanyol juara Piala Eropa 2012, tidak ikut tur pramusim Malaga di Venezuela. Beberapa waktu lalu, Pelatih Malaga Manuel Pellegrini menyatakan, melepas Cazorla dengan harga 20 juta euro—setara angka transfer yang disodorkan Arsenal—seperti melepas pemain tersebut sia-sia.

Cazorla diharapkan menjadi rekrutan ketiga Arsenal setelah striker Lukas Podolski dan Olivier Giroud. Untuk transfer Sahin (23), berbeda dari Cazorla, gelandang asal Turki itu dibidik hanya sebagai pemain pinjaman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar