Bek asal Prancis Laurent Koscielny telah menandatangani kontrak baru dengan klub Inggris, Arsenal, demikian diumumkan klub London Utara itu pada Selasa, tanpa menyebutkan durasi kontrak baru itu.

"Klub Sepak bola Arsenal gembira untuk mengumumkan bahwa Laurent Koscielny telah setuju untuk menandatangani kontrak jangka panjang," kata The Gunners dalam situs resmi mereka.

Bek tengah berusia 26 tahun itu tiba di ibukota Inggris dari klub Liga Prancis, Lorient, dua tahun silam, dan telah bermain 85 kali untuk Arsenal pada dua musim terakhir.

Penampilannya bersama Arsenal membuat dirinya dipanggil untuk memperkuat tim nasional Prancis, dan ia merupakan bagian Les Bleus saat tim itu ambil bagian di Piala Eropa 2012 bulan lalu yang dilangsungkan di Polandia dan Ukraina.

Pelatih Arsenal Arsene Wenger menyebut penampilan Koscielny "mengagumkan" dan berkata bahwa perkembangannya dari klub divisi dua Prancis sampai bermain di klub papan atas Inggris hanya dalam waktu tiga musim "benar-benar luar biasa."

"Laurent adalah pemain papan atas dan saya sangat gembira ia memutuskan untuk menjalani masa depannya di klub ini," lanjut Wenger