Your Visitor to

Selasa, 22 Mei 2012

Tumbangkan Pelita, Persija Injak Posisi Ketiga

Persija Jakarta menjamu Pelita Jaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, dalam pertandingan lanjutan Indonesia Super League (ISL), Selasa (22/5/2012) WIB.

Pelatih Persija Jakarta menggunakan skema 4-4-2 di pertandingan ini. Duet Bambang Pamungkas dan Pedro Javier menjadi andalan di lini depan. Adapun, Robertino Pugliara menjadi penyerang lubang.

Tim tamu, Pelita Jaya, juga menggunakan skema yang sama di pertandingan ini. Bomber Safee Sali berduet dengan Alexander Bajevski di lini depan, didukung John Tarkpor sebagai penyerang lubang.

Sebagi tuan rumah, Persija langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal laga. Pola serangan sporadis menjadi andalan Persija membongkar serangan Pelita.

Pola tersebut langsung menuai sukses kala pertandingan berjalan tiga menit. Jala Pelita Jaya bobol oleh Fabiano Bertrand.

Berawal dari serangan balik cepat, Fabiano berhasil lolos dari perangkap offside. Fabiano lalu melepas tembakan keras dari luar kotak penalti.

Bola menyentuh paha pemain bertahan Pelita dan mengecoh kiper Made Kadek Wardana. 1-0 Persija unggul.

Selepas gol itu, Pelita berusaha keras membalas. Namun, mereka kesulitan membongkar pertahanan kokoh Persija.

Alhasil, tembakan-tembakan jarak jauh pun dilepaskan Pelita Jaya. Menit ke-15, Tembakan keras Edi Hafid nyaris menembus jala Persija. Beruntung, kiper Galih Sudaryono masih sigap mengawal gawangnya.

Kebuntuan Pelita Jaya akhirnya terpecahkan di menit ke-36. Bajevski melepas umpan terobosan matang kepada John Tarkpor.

Tarkpor lolos dari jebakan offside dan dengan tenang menyontek bola melewati kepala Galih Sudaryono. Skor berubah menjadi 1-1.

Hingga babak pertama usai, skor sama kuat 1-1 tetap tak berubah.

Pertandingan babak kedua berjalan lebih seru. Kedua tim sama-sama ngotot untuk menyerang demi mencetak gol.

Pertandingan babak kedua berjalan tiga menit, Pelita memiliki peluang mencetak gol. Tembakan bebas Safee Salee masih menyamping tipis di sisi kanan gawang Persija.

Namun, pola serangan balik cepat yang dikembangkan Persija berbuah manis di menit ke-56. Gol kedua Persija pun lahir.

Robertino memberikan umpan kepada Ismed Sofyan yang langsung disambutnya dengan umpan silang. Pedro Javier yang tak terkawal dengan mudah menanduk bola masuk ke dalam gawang. 2-1 Persija berbalik unggul.

Pelita beberapa kali mengancam gawang Persija melalui Safee Sali dan John Tarkpor. Namun, Galih Sudaryono tampil apik mengawal gawangnya.

Hingga laga usai, keunggulan 2-1 Persija tetap tak berubah. Kemenangan ini mengantar Persija naik ke posisi ketiga dengan 44 poin menggeser Persiwa Wamena

Headline

Tidak ada komentar:

Posting Komentar