Your Visitor to

Minggu, 06 Mei 2012

Buffon: Terima Kasih Inter Milan!

Pesta itu akhirnya dihelat di Turin, saat Juventus membekuk Cagliari. Kemenangan mengantarkan Juve meraih Scudetto. Musababnya, saat bersamaan, AC Milan yang menjadi pesaing utama Juve, ditekuk Inter Milan.

Bagi Gianluigi Buffon, musim ini adalah kesuksesan besar mengingat dia ikut mencicipi Juventus di Serie B, termasuk dicopotnya dua Scudetto sebagai buntut Calciopoli.

Pekan lalu Buffon menjadi perhatian, kelalaiannya saat menghadapi Lecce membuat loyalis Bianconeri meradang. Sang kiper legendaris Italia itu mengakui jika episode itu sempat membuatnya stres.

"Saya menghabiskan waktu berjam-jam menyesalinya. Saya merasa bersalah dan tiga hari berikutnya adalah yang terburuk sepanjang hidup karena saya takut menghancurkan perjuangan klub musim ini," kata Buffon.

Dia menambahkan, "Scudetto musim ini adalah hal terindah dalam hidup setelah Piala Dunia. Semua kerja keras terbayar tutas."

Buffon mendedikasikan Scudetto ini buat Alessandro del Piero, Nedved, Trezeguet, dan Camoranesi. Menurut dia, keempat pemain itu pantas berpesta bersama Juve.

"Berpetualang di Serie B adalah pengalaman buruk, tapi demi kostum kebesaran Juventus dan berkat rasa memiliki tinggi terhadap klub, kami bisa menghapus kekecewaan."

Kembali ke pertanyaan klasik, Buffon dengan tegas menyebut total Scudetto yang telah diraih Juventus. "Saya harus berterimakasih pada Inter, saya mengatakan pada Zanetti jika Juventus berharap banyak pada mereka."

"Jumlah Scudetto? Juventus memenangkannya sebanyak 30 kali, lima di antaranya bersama saya. Tetapi di tempat lain mereka hanya memberikan 28, tiga untuk saya. Soal ini saya tidak bisa melakukan apa-apa," ujarnya mengakhiri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar