Your Visitor to

Selasa, 15 Mei 2012

Arsenal: Rice "Out", Bould "In"

Asisten pelatih Arsenal, Pat Rice, akan meninggalkan klub pada akhir musim. Pensiun. Penggantinya, eks palang pintu "The Gooners", Steve Bould.

Rice (63) adalah tangan kanan Arsene Wenger sejak 1996. Kepergiannya mengakhir era 48 tahunnya bersama Arsenal.

"Pat adalah legenda Arsenal sejati. Ia membaktikan seluruh hidupnya bagi Arsenal," sebut Wenger.

Ia bergabung dengan Arsenal pada 1964 sebelum berkarier profesional dua tahun kemudian. Bersama Arsenal, Rice tampil lebih dari 500 partai dan menjadi kapten tim ketika menjuarai Piala FA 1979.

Berdiri di samping Wenger, pria berpaspor Irlandia Utara ini membantu Arsenal meraih tiga titel juara Premier League dan empat Piala FA.

"Saya minta maaf kepada Rice atas segala kesalahan. Ia penggemar Arsenal terloyal dan secara pribadi saya berterima kasih plus memberi apresiasi lebih karena mau berada di samping saya selama bertahun-tahun," ujar Wenger.

Bould, pengganti Rice, datang sebagai wakil akademi Arsenal, di mana ia telah bekerja di sana sejak 2001.

Wenger terkesan dengan prestasi Bould. Ia membawa tim muda "Gudang Peluru" ke tangga tertinggi Piala FA Junior 2009. Ditambah lagi, Bould sukses menggamit juara Premier League 2008 dan 2009.

"Kualitas Bould merefleksikan pengalamannya menangani pertandingan-pertandingan penting. Ia paham filosofi sepak bola Arsenal dan karenanya akan mudah memberikan kontinuitas kepelatihan," lanjut "Sang Profesor"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar