Your Visitor to

Selasa, 01 Mei 2012

Berkat Kompany, City Ungguli MU 1-0

Bek Manchester City, Vincent Kompany, mencetak gol yang membuat timnya unggul 1-0 atas Manchester United pada babak pertama lanjutan Premier League di Etihad Stadium, Senin atau Selasa (1/5/2012) dini hari WIB.

Seperti diperkirakan sebelumnya, derbi Manchester berlangsung sengit semenjak menit-menit awal. City selaku tuan rumah mengandalkan duet Sergio Agüero dan Carlos Tévez untuk membongkar pertahan "Setan Merah". Di kubu MU, pelatih Sir Alex Ferguson memilih Wayne Rooney di lini depan timnya. Rooney ditopang oleh Ryan Giggs dan Nani.

"The Citizens" tampil dengan permainan umpan satu-dua yang cepat. Usaha Kompany nyaris membuahkan hasil pada menit ke-15. Samir Nasri memberikan umpan terobosan yang jeli kepada Tevez yang berhasil lepas dari kawalan lawan di dalam kotak penalti. Penyerang Argentina itu kemudian melepaskan tembakan mendatar. Namun, Phil Jones berhasil membuang bola yang bergulir di depan gawang MU.

Gawang MU kembali mendapatkan ancaman pada menit ke-24. Aguero melepaskan tembakan keras setelah berhasil menguasai umpan Lescott. Sayang Aguero terlalu terburu-buru melepaskan tembakan sehingga bola malah melayang tinggi di atas mistar. Legenda Argentina, Maradona, yang hadir di Etihad Stadium pun dibuat terperanjat dari bangkunya seakan tak menyangka tembakan menantunya tersebut bakal gagal berbuah menjadi gol.

Tensi permainan semakin meningkat. City terus menekan MU. Praktis, hal ini membuat MU lebih banyak bermain di wilayah pertahanannya sendiri dan mengandalkan serangan balik begitu menguasai bola. Aguero, Zabaleta, dan Tévez nyaris mencetak gol jelang turun minum. Namun, usaha mereka juga masih mentah.
Usaha City akhirnya berbuah manis pada injury time. Kompany berhasil membobol gawang David De Gea seusai menanduk umpan sepak pojok yang dieksekusi Nasri.    

Susunan pemain
 

Manchester City:
 25-Joe Hart; 6-Joleon Lescott, 4-Vincent Kompany, 22-Gaël Clichy, 5-Pablo Zabaleta; 18-Gareth Barry, 42-Yaya Touré, 19-Samir Nasri, 21-David Silva; 16-Sergio Agüero, 32-Carlos Tévez

Manchester United:
1-David De Gea; 5-Rio Ferdinand, 12-Chris Smalling, 3-Patrice Evra, 4-Phil Jones; 16-Michael Carrick, 22-Paul Scholes, 13-Park Ji-Sung; 11-Ryan Giggs, 10-Wayne Rooney; 17-Nani

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar