Your Visitor to

Kamis, 24 Mei 2012

Oxlade-Chamberlain: Van Persie Pemimpin Besar Arsenal

Penyerang Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain, menilai rekannya, Robin van Persie, sangat berpengaruh kepada tim, di dalam dan luar lapangan. Ia pun mengaku berharap Van Persie segera memperpanjang kontraknya saat ini, yang akan habis Juni 2013.

"Dengan gol-gol yang ia ciptakan, tak perlu diragukan lagi betapa pentingnya ia bagi kami. Ia adalah salah satu penyerang terbaik di dunia," ujar Oxlade-Chamberlain.

"Ia sangat penting bagi tim. Ia membantu kami dan bicara kepada manajer soal apa yang kami rasakan, apa yang kami inginkan, dan apa yang bisa kami kerjakan dengan lebih baik. Ia bahkan mengundang tim dan istri para pemain berkumpul, berpesta barbecue, liburan bersama, dan main golf bersama."

"Ia mengatakan kepadaku bahwa saat pertama pindah ke sini, manajer mendidiknya dengan cara yang sama seperti mendidikku saat ini. Ia akan mencetak gol dan kemudian tidak dimainkan pada laga berikutnya. Ia juga mungkin menetak dua gol dan tetap akan tidak dimainkan atau hanya bermain lima menit pada laga berikut."

"Ia mengatakan kepadaku untuk terus bekerja keras, memanfaatkan waktu, bertahan, dan bahwa akan ada harinya aku mengalami masa-masa yang baik. Sebelum pertandingan, ia mengatakan kepadaku untuk melakukan ini atau itu atau mengambil tendangan sudut. Ia pemimpin besar. Akan baik jika ia bertahan. Itu pasti. Aku tak tahu apakah ia akan bertahan, tetapi aku berharap begitu," tuturnya.

Van Persie membantu Arsenal menjadi second runner-up Premier League 2011-2012 dengan mencetak 30 gol dari 38 penampilan. Itu membuat suporter bangga sekaligus khawatir, mengingat Arsenal dan Van Persie tak kunjung mengumumkan kesepakatan kontrak baru.

Itu masih ditambah pemberitaan di Inggris yang menyebut juara Inggris Manchester City dan juara Italia Juventus menginginkan Van Persie. Van Persie sendiri disebut mempertimbangkan pindah, jika Arsenal tak membeli pemain yang bisa meyakinkannya bahwa musim depan Arsenal akan mengakhiri puasa gelar yang sudah berlangsung sejak 2005

Tidak ada komentar:

Posting Komentar