Your Visitor to

Selasa, 08 Mei 2012

Tekuk Blackburn, Wigan Selamat dari Degradasi

Wigan Athletic dipastikan bertahan di Premier League seusai membungkam Blackburn Rovers dengan skor tipis 1-0, Senin 7 Mei 2012 atau Selasa dini hari waktu Indonesia. Sebaliknya, mimpi buruk justru menghampiri Blackburn.

Adalah tandukan bek Antolin Alcaraz di menit 87 yang menyelamatkan Wigan dari zona degradasi. Meski musim ini masih menyisakan satu pertandingan, skuad besutan Roberto Martinez itu sudah dipastikan aman di peringkat 15 klasemen. Torehan 40 poin tak mungkin terkejar lagi oleh tim-tim di bawahnya.

Sementara itu, kekalahan di hadapan ribuan fans di Ewood Park telah mengubur tekad Blackburn bertahan di pentas Premier League. Paul Robinson dan kawan-kawan terpaku di peringkat 19 dengan 31 poin, sehingga musim depan harus turun kasta ke divisi Championship.

Tim arahan Steve Kean itu meninggalkan kompetisi paling bergengsi Inggris tersebut bersama Wolverhampton Wanderers, yang menghuni posisi juru kunci klasemen. Sedangkan satu lagi 'jatah' degradasi akan ditentukan akhir pekan nanti, dimana Queens Park Rangers dan Bolton Wanderers harus berjuang untuk menghindarinya.

Meski gagal, bek Blackburn, Bradley Orr tetap memberi apresiasi terhadap sang pelatih. “Steve Kean sudah melakukan tugasnya dengan baik. Kalaupun ada yang harus disalahkan, pastinya para pemain sudah terpuruk,” ujarnya seusai pertandingan, seperti dikutip BBC Sport.

Sebaliknya, kebanggaan terpancar dari wajah Martinez yang berhasil mempertahankan eksistensi Wigan di Premier League. “Fans kami tidak pernah kehilangan kepercayaan dan kesabaran,” tutur pelatih asal Spanyol itu


Tidak ada komentar:

Posting Komentar