Your Visitor to

Minggu, 06 Mei 2012

Dibantai Bayern Munich 4-1, FC Koln Degradasi

Bayern Munich mengirim FC Koln degradasi ke Divisi Dua setelah menang 4-1 di Stadion RheinEnergie Sabtu (5/5) malam. Dengan nilai 30 dan menyisakan dua pertandingan lagi, secara matematis Koln tak mungkin lagi menyalip Hamburg SV yang berada di posisi ke-17 dengan 36 angka.

Kedua tim sebenarnya bermain sama bagusnya di awal-awal laga. Koln memperoleh peluang terlebih dahulu saat tendangan Lukas Podolski, hasil assist dari Slawomir Peszko, melebar ke sebelah kanan gawang Munich yang dikawal Manuel Neuer


Beberapa saat kemudian Munich membalas melalui usaha Arjen Robben. Memperoleh umpan dari Diego Contento, tendangan winger asal Belanda itu dari dalam kotak penalti melambung di atas mistar gawang Koln.

Berikutnya, peluang kedua tim sama-sama mentah. Munich mendapatkan peluang kembali saat tendangan kaki kiri Mario Gomez memanfaatkan assist Contento diblok bek Koln. Sedangkan Koln memperoleh peluang keduanya melalui tendangan jarak jauh Kevin Pezzoni yang melebar.

Setelah kembali membuat peluang melalui Franck Ribery, akhirnya Munich berhasil mencetak gol pertamanya di menit ke-34 melalui Thomas Muller. Tendangan kaki kiri bintang Jerman di Piala Dunia 2010 itu gagal dimentahkan Michael Rensing.

Usai gol tersebut, Koln terlihat tertekan. Mereka hanya mengancam sesekali melalui tendangan bebas Podolski. Kedudukan 1-0 pun bertahan sampai turun minum.

Di awal babak kedua, Munich mendapatkan bonus saat bek Koln Pedro Geromel melakukan gol bunuh diri di menit ke-53. Munich pun kemudian menambah keunggulan melalui tendangan kaki kiri Robben tiga menit kemudian.

Keunggulan dua gol membuat Munich di atas angin. Terbukti beberapa peluang emas lagi didapatkan Mario Gomez, Bastian Schweinsteiger, dan Anatoliy Tymoshchuk.

Namun justru Koln yang mampu memperkecil ketertinggalan melalui Milivoje Novakovic yang memanfaatkan assist Podolski di dalam kotak penalti pada menit k-65. 3-1.

Munich akhirnya memantapkan kemenangan menjadi 4-1 lewat gol kedua Thomas Muller di menit ke-90. Kedudukan tersebut bertahan sampai peluit akhir dibunyikan sekaligus memastikan Koln terdegradasi ke Divisi Dua


  Lucas Podolski - 1. FC Köln

Tidak ada komentar:

Posting Komentar