Your Visitor to

Kamis, 31 Mei 2012

Hadapi Inggris, Koscielny Ngeri

Bek Arsenal yang juga andalan Perancis, Laurent Koscielny, menyebut partai pembuka melawan Inggris adalah undian terburuk.

"Laga pertama layaknya final bagi kami. Inggris adalah lawan dari kemungkinan terburuk dalam sebuah undian. Tapi, kami akan sangat termotivasi kalau bisa memenanginya," ucap Koscielny yang dikutip Daily Mirror.

Kedua tim akan berhadapan di Stadion Donbass Arena, Donetsk, Ukraina pada 11 Juni nanti.
Baginya, jalan Perancis lebih mulus jika disertai tiga nama di lini pertahanan: Bacary Sagna, Younes Kaboul, dan Mapou Yanga Mbiwa. Dua nama pertama terpental dari "Les Bleus" akibat cedera, dan yang lainnya dicoret pelatih Laurent Blanc di saat-saat terakhir.

"Umumnya, banyak pihak yang ingin Perancis dan Inggris lolos ke babak selanjutnya tapi sepak bola bukan seperti (yang diinginkan) itu. Kami paham kalah di partai pembuka akan jadi bencana. Target kami adalah lolos dari babak kualifikasi grup dan tak kalah dalam laga pertama. Itu sulit," keluh Koscielny yang juga dikutip Soccernet.

Namun, lelaki berusia 26 tahun itu menganggap absennya Rooney dalam dua partai awal Inggris adalah berkah bagi Perancis.

"Tapi, Inggris tetap memiliki kualitas sendiri. Sungguh aneh jika harus menghadapi Theo (Walcott) dan Alex (Oxlade-Chamberlain). Kami tertawa dan bercanda bersama di Arsenal, tapi ketika pertandingan kami akan sangat serius memenanginya. Kami paham benar itu," lanjut Koscielny.

Menurutnya, Walcott merupakan ancaman Perancis sebenarnya. Kecepatan gelandang sayap itu plus talenta Oxlade-Chamberlain akan merepotkan barisan belakang "Tim Ayam Jantan".

Problem besar buat Koscielny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar