Your Visitor to

Minggu, 06 Mei 2012

Norwich Paksa Arsenal Bermain Imbang Di Emirates

Posisi Arsenal untuk merebut tiket otomatis ke Liga Champions musim depan mendapat ancaman setelah dipaksa bermain imbang 3-3 oleh Norwich City di Stadion Emirates dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (5/5) malam WIB.

Hasil itu membuat Arsenal tetap di peringkat tiga. Namun, posisi mereka bisa digeser rival terdekatnya, Tottenham Hotspur dan Newcastle United. Arsenal kini berselisih dua poin dari kedua rivalnya tersebut


Tottenham dan Newcastle bisa mengambil alih posisi Arsenal bergantung dari laga yang mereka jalani, Minggu (6/5) malam WIB. Tottenham tandang ke markas Aston Villa, dan Newcastle menjamu Manchester City.

Bermain di hadapan pendukungnya, Arsenal yang membutuhkan poin penuh untuk meninggalkan dua rivalnya langsung menggebrak pertahanan Norwich. Laga berjalan dua menit, tuan rumah berhasil unggul lebih dulu lewat tendangan Yossi Benayoun yang menaklukkan kiper John Ruddy.

Walau tidak mempunyai beban apa pun, Norwich tetap memberikan perlawanan, kendati sudah tertinggal satu gol. Upaya Norwich untuk menyamakan kedudukan terwujud di menit ke-12 lewat gol Wesley Hoolahan menyambut umpan Kyle Naughton.

Sukses menyamakan kedudukan membuat Norwich lebih percaya diri. Lewat serangan balik cepat, tim tamu berbalik unggul setelah tendangan Grant Holt berbelok arah akibat terkena Kieran Gibbs yang membuat kiper Wojciech Szczesny tak berdaya pada menit ke-27.

Arsenal mencoba meningkatkan intensitas serangannya agar tidak mendapatkan malu di hadapan pendukungnya. Kendati demikian, Arsenal mengalami kesulitan menyamakan kedudukan, karena Norwich memberikan perlawanan sengit.

Upaya Arsenal untuk menyamakan kedudukan akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-72. Kelengahan barisan pertahanan Norwich dalam mengawal Robin van Persie harus dibayar mahal. Umpan Alex Song disambut tendangan voli Van Persie yang tak bisa dibendung Ruddy.

Publik di Stadion Emirates kembali bersorak kegirangan setelah Van Persie membobol gawang Ruddy, sehingga Arsenal berbalik unggul di menit ke-80. Tendangan Tomas Rosicky dari luar kotak penalti mengenai pemain Norwich, dan bola jatuh di kaki Van Persie yang tidak membuang peluang emas.

Namun kegembiraan pendukung Arsenal tak bertahan lama, karena Norwich menyamakan kedudukan lima menit berselang. Jonny Howson berhasil mengelabui Rosicky, dan melambungkan bola ke areal pertahanan Arsenal. Steve Morison menyambut bola dengan tendangan first-time yang tak bisa dibendung Szczeny.

Di waktu tersisa, Arsenal menekan pertahanan Norwich. Ruddy tampil gemilang untuk membendung dua peluang yang diperoleh dari Van Persie, dan satu peluang milik Gibbs. Skor 3-3 bertahan hingga laga usai


EPL: Aaron Ramsey - Bradley Johnson, Arsenal v Norwich City 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar