Your Visitor to

Rabu, 24 Oktober 2012

Pukul Kiev, Porto Makin Kokoh di Puncak

FC Porto memperkokoh posisinya di puncak klasemen Grup A Liga Champions. Menjamu Dynamo Kiev, Rabu atau Kamis (25/10/2012), Porto meraih kemenangan 3-2.

Di puncak klasemen, Porto mengantongi nilai 9 dari tiga kali laga. Mereka unggul tiga poin dari Paris Saint-Germain yang berada di tempat kedua.

Tampil di kandang, Porto bermain menyerang. Usaha itu cukup merepotkan Kiev. Bahkan, saat pertandingan baru berumur 15 menit, Porto mampu unggul terlebih dulu lewat gol Silvestre Varela.

Meski begitu, Kiev bereaksi dengan cepat. Mereka mencoba menekan dan meraih hasil pada menit ke-21. Oleg Gusev dengan baik menanduk bola tendangan penjuru yang dilakukan Miguel Veloso.

Pertarungan semakin sengit. Jual beli serangan terus terjadi. Namun, serangan Porto yang lebih dulu membuahkan gol. Jackson Martinez membuat Porto unggul 2-1, setelah memanfaatkan umpan terobosan James Rodriguez.

Kiev tak mau menyerah. Mereka terus memberikan perlawanan dan berusaha menyamakan kedudukan. Meski sempat kesulitan, usaha mereka mendatangkan hasil pada menit ke-72. Sebuah umpan terobosan Andriy Yarmolenko dengan baik disambut Ideye Brown. Dengan kaki kirinya, ia membobol gawang Porto dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Pertarungan pun semakin seru dan panas. Namun, Kiev tampak lengah saat Porto melakukan serangan pada menit ke-78. Jackson Martinez tak terkawal saat Lucho Gonzalez melakukan umpan silang. Martinez pun dengan mudah memotong bola dan gol.

Kembali unggul, Porto bermain lebih defensif. Strategi ini cukup jitu dan Porto pun memenangi pertandingan dengan skor 3-2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar