Your Visitor to

Kamis, 18 Oktober 2012

Martinez Siap Akhiri Krisis Kiper Arsenal

Arsenal kini tengah dalam kondisi 'darurat' kiper. Bagaimana tidak, dua penjaga gawangnya Wojciech Szczesny dan Lukasz Fabianski kembali didera cedera.

Szczesny diperkirakan baru bisa berlatih kembali dua atau tiga pekan mendatang. Sementara Fabianski, dipastikan absen selama tiga bulan setelah mengalami cedera pergelangan kaki dalam latihan.

Arsene Wenger kini hanya bergantung pada penjaga gawang berusia 24 tahun, Vito Mannone. Namun, jika Mannone juga cedera, harapan Arsenal di bawah gawang adalah pemain muda asal Argentina, Damian Martinez.

Bahkan pemain berusia 20 tahun itu menyatakan siap untuk mengakhiri krisis kiper Arsenal.

Apalagi Wenger dikenal gemar memainkan pemain muda di tim intinya. Sebagai contoh, Sczcesny sudah dipercaya menjadi penjaga gawang utama di saat berusia 20-an.

Bakat, Martinez sudah terlihat saat dia memperkuat klub Liga Argentina, Banfield musim lalu. Dia tampil sebanyak 13 kali. Sebelumnya, Martinez bergabung dengan klub Independiente.

Kegigihannya berlatih membuat Martinez akhirnya turun dalam debut tim senior Arsenal saat The Gunners menghantam Coventry City 6-1 dalam ajang Piala Liga. Dan dia yakin, di masa depan Wenger akan memberinya lebih banyak kesempatan.

"Wenger adalah pelatih hebat. Sangat profesional dan selalu menuntut yang terbaik. Tapi dia juga memberi pemain muda kebebasan. Dia memperlakukan setiap pemain tanpa perbedaan. Saya sangat mengaguminya baik sebagai manajer maupun sebagai pribadi," ujar Martinez yang kini berstatus kiper kelima Arsenal itu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar