Your Visitor to

Selasa, 02 Oktober 2012

Celtic Permalukan Spartak di Moskow

Glasgow Celtic berhasil mengumpulkan tiga poin di pertandingan kedua Grup G Liga Champions setelah mengalahkan Spartak Moskow. Bertanding di Stadion Olimpiyskiy Luzhniki, Rabu (3/10) dini hari WIB, Celtic menang atas tuan rumah 3-2

Gary Hooper yang bekerja sama dengan Mikael Lustig sukses membobol gawang Pesyakov di menit ke-12. Bahkan, Hooper kembali menjebol gawang Spartak di menit ke-24 setelah menerima umpan silang dari Samaras. Tapi, wasit menganulir gol itu karena Hooper lebih dulu terperangkap off-side.

Tertekan, Spartak berbalik menyerang Celtic. Alhasil, Emmanuel Emenike membobol gawang Celtic usai menerima umpan Ferreira Ari empat menit sebelum babak pertama berakhir. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Publik tuan rumah bersorak kegirangan setelah tim kesayangan mereka membalikkan keadaan tiga menit babak kedua berjalan. Demy de Zeeuw memberikan umpan kepada Emenike memanfaatkan kesalahan Forster mengantisipasi tendangan drive Ari. Striker Nigeria itu mencatatkan namanya di papan skor untuk kali kedua.

Peruntungan Celtic sepertinya sedang bagus. Tim Skotlandia ini memperoleh keuntungan setelah Spartak harus kehilangan satu pemain menyusul kartu merah yang diterima Juan Insaurralde di menit ke-63, karena melanggar Hooper. Wasit Tony Chapron sempat menyatakan pertandingan tetap berjalan, tapi tidak demikian dengan asisten wasit. Setelah berkosultasi, Chapron mengeluarkan kartu merah.

Celtic mengembalikan keadaan di menit ke-72. Kerja sama antara Samaras dan Hooper dilanjutkan dengan tendangan keras yang Bola sempat ditepis Pesyakov. Tapi bola masuk ke dalam gawang akibat membentur Dmitriy Kombarov.

Celtic akhirnya memastikan kemenangan di masa injury time. Tandukan Samaras menyambut umpan silang Emilio Izaguirre memberikan tim tamu tiga angka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar