Your Visitor to

Minggu, 07 Oktober 2012

Arsenal Permalukan West Ham

Arsenal berhasil membungkam West Ham 3-1 pada Premier League pekan ketujuh di Stadion Upton Park, Sabtu (6/10/2012) malam. Tambahan tiga poin membuat "The Gunners" naik tiga strip ke peringkat lima dengan mengoleksi 12 angka.

Pertandingan ini juga menjadi panggung bagi Oliver Giroud dan Theo Walcott. Keduanya tampil impresif setelah masing-masing menciptakan satu gol dan satu assist.

Arsenal sempat tertinggal oleh gol yang Mohamed Diame pada menit ke-21.Mengusai bola dari George McCartney, Diame berhasil mengecoh Aaron Ramsey. Dengan cepat, gelandang asal Senegal itu masuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan keras. Bola bersarang di pojok kanan atas gawang tanpa bisa dihalau oleh kiper Vito Mannone. Publik Upton Park pun kemudian bersorak-sorai menyambut gol tersebut.

"Meriam London" baru bisa mencetak gol balasan pada menit ke-41 Dari sayap kiri, Podolski melepaskan umpan ke dalam kotak penalti. Giroud yang mendapatkan kawalan ketat langsung mencocor bola masuk ke gawang West Ham yang dikawal Jaaskelainen. Gol tersebut menyelamatkan pamor Arsenal. Kedudukan 1-1 bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, Arsenal tampil luar biasa. Hal itu tidak terlepas dari perubahan yang dilakukan Arsene Wenger dengan memasukkan Theo Walcott dan Andre Santos.

Perubahan yang dikukan Wenger berbuah manis setelah Walcott mencetak gol pada menit ke-77. Dari serangan balik, Giroud melepaskan umpan terobosan kepada Walcott. Gelandang asal Inggris itu mengiring bola dan kemudian melepaskan tendangan keras dengan kaki kanannya. Bola meluncur deras ke sudut kiri gawang West Ham.

Hanya berselang enam menit kemudian, fans Arsenal bersorak gembira merayakan gol yang diciptakan Santi Cazorla. Sebuah umpan manis Walcott, disapu Cazorla dengan sepakan keras. Jaaskelainen menyerah setelah menyaksikan bola bersarang di pojok kanan atas gawangnya. Gol itu pun memastikan kemenangan Arsenal 3-1.  

Susunan Pemain:
 

West Ham United:
22-Jussi Jaaskelainen; 2-Winston Reid, 3-George McCartney, 19-James Collins, 20-Guy Demel; 7-Matthew Jarvis, 12-Ricardo Vaz Te (14-Matthew Taylor 63), 16-Mark Noble, 21-Mohamed Diame (9-Carlton Cole 82); 4-Kevin Nolan, 8-Andrew Carroll

Arsenal:

24 -Vito Mannone; 4-Per Mertesacker, 5-Thomas Vermaelen, 25-Carl Jenkinson, 28-Kieran Gibbs (11-Andre Santos 56); 8-Mikel Arteta, 9-Lukas Podolski (6-Laurent Koscielny 85), 16-Aaron Ramsey, 27-Gervinho (14-Theo Walcott 61); 12-Olivier Giroud, 19-Santi Cazorla

Tidak ada komentar:

Posting Komentar