Your Visitor to

Senin, 27 Agustus 2012

Arsenal Tanpa Gol Lagi

Arsenal bermain imbang tanpa gol dengan Stoke City, pada pertandingan kedua Premier League, di Britannia Stadium, Minggu (26/8/2012). Sebelumnya, mereka ditahan Sunderland, di Emirates, Sabtu (18/8/2012).

Kedua kubu cukup rajin bertukar serangan sejak awal. Namun, mereka sama-sama kesulitan menuntaskannya dengan eksekusi, selain karena umpan-umpan yang tidak akurat, barisan belakang kedua kubu juga sama-sama fokus dan disiplin.

Pada menit kelima misalnya, Michael Knightly melepaskan umpan, tetapi dibuang oleh Per Mertesacker. Tiga menit kemudian, Lukas Podolski melepaskan tembakan dari jarak 11 meter, tetapi diblok oleh Andy Wilkinson.

Santi Cazorla mencoba memecah kebuntuan dengan tembakan jarak jauh pada menit ke-15. Namun, tembakan kaki kirinya meleset ke sisi kanan gawang.

Cazorla kembali mencoba peruntungannya pada menit ke-23. Namun, Asmir Begovic membuat skor tetap 0-0.

Stoke membalas dengan tembakan beruntun dari Wilkinson dan Knightly pada menit ke-27 dan ke-29. Namun, semuanya kandas di tangan Vito Mannone.

Memasuki menit ke-35, Stoke bisa menekan Arsenal dan beberapa kali menyelipkan serangan berbahaya. Namun, Carl Jenkinson dan Thomas Vermaelen bisa mematahkan umpan-umpan final Stoke.

Menjelang turun minum, Arsenal mendapat dua hadiah tendangan sudut, tetapi gagal mengubahnya menjadi ancaman serius karena eksekusi yang dilakukan Santi Cazorla selalu bisa dibuang oleh Ryan Shawcross.

Pertandingan di babak kedua tetap berlangsung terbuka, tetapi barisan pertahanan kedua kubu mampu mempertahankan fokus dan disiplin sehingga banyak serangan tak berakhir dengan eksekusi.

Pada menit ke-60, misalnya, Lukas Podolski melihat umpan silangnya diamankan Asmir Begovic. Dua menit kemudian, giliran Marc Wilson yang mematahkan umpan silang Podolski.

Arsenal mendapatkan hadiah tendangan bebas pada menit ke-62, karena pelanggaran Jonathan Walters kepada Mikel Arteta. Arteta yang dipercaya melakukan eksekusi melesatkan bola langsung ke arah gawang, tetapi dibuang oleh Geoff Cameron.

Arsenal belum menciptakan serangan baru, ketika Stoke melancarkan balasan yang berujung tembakan Cameron Jerome pada menit ke-66. Namun, tembakannya meleset ke sisi kanan gawang.

Stoke mempertahankan tekanannya dan Geoff Cameron kembali menguji benteng Arsenal pada menit ke-68. Kali ini, giliran Santi Cazorla yang mengeblok.

Peter Crouch luput dari pengawalan Arsenal sehingga bisa menembakkan bola kiriman Andy Wilkinson dari jarak dekat pada menit ke-70. Namun, tembakannya meleset ke sisi kanan gawang.

Memasuki menit ke-70, Arsenal melakukan dua pergantian pemain. Gervinho dan Podolski digantikan Theo Walcott dan lex Oxlade-Chamberlain.

Setelahnya, Arsenal bisa cukup konsisten menekan tuan rumah. Meski masih banyak usaha yang gagal membuahkan eksekusi, Arsenal bisa menyelipkan sejumlah ancaman, yang sayangnya tak menghasilkan gol. Salah satunya adalah sundulan Oxlade-Chamberlain pada menit ke-82, yang meleset ke sisi kanan gawang.

Memasuki lima menit terakhir, Stoke keluar dari tekanan Arsenal. Permainan menjadi lebih terbuka, tetapi gol tak kunjung tercipta, hingga peluit berbunyi panjang

Susunan pemain
 

Stoke:
1-Asmir Begovic; 28-Andy Wilkinson, 4-Robert Huth, 17-Ryan Shawcross, 12-Marc Wilson; 7-Jermaine Pennant (33-Cameron Jerome 66), 2-Geoff Cameron, 6-Glenn Whelan (8-Wilson Palacios 81), 21-Michael Kightly; 19-Jonathan Walters, 25-Peter Crouch (30-Ryan Shotton 79)

Arsenal:
24-Vito Mannone; 25-Carl Jenkinson, 4-Per Mertesacker,  5-Thomas Vermaelen, 28-Kieran Gibbs; 8-Mikel Arteta, 2-Vassiriki Diaby, 19-Santi Cazorla (16-Aaron Ramsey 81); 9-Lukas Podolski (15-Alex Oxlade-Chamberlain 72), 9-Lukas Podolski, 27-Yao Gervinho (14-Theo Walcott 72)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar