Your Visitor to

Rabu, 20 Juni 2012

Rooney Idola Baru Timnas Inggris

Kemenangan Inggris atas Ukraina mengantarkan tim asuhan Roy Hodgson itu lolos ke perempat final Piala Eropa 2012. Adalah gol dari kaki Wayne Rooney yang menghantarkan kemenangan kepada The Three Lions dengan skor 1-0 atas Ukraina itu.

Sang striker bengal, Wayne Rooney, menjadi penyelamat Inggris. Ia mencetak satu-satunya gol pada menit 48 saat Inggris melawan Ukraina di Donbass Arena. Media Inggris pun menobatkannya sebagai Man of The Match.

Publik Britania Raya berpesta merayakan keberhasilan itu. Namun pelatih Inggris mengaku kemenangan itu merupakan keberuntungan. Sebab, Ukraina mendominasi pertandingan hingga 58 persen. Lantaran itu, Hodgson akan membenahi timnya terutama lemahnya penyelesaian akhir mencetak gol ke gawang lawan.

Semasa karirnya di timnas, Rooney mencetak 29 gol. Rekornya itu berada di bawah sang legenda hidup Alan Shearer. Rooney lahir sebagai idola baru tim nasional Inggris.

Sebagai juara Grup D, Inggris mengemas tujuh poin dan melangkah ke babak perempat final. Rooney CS akan berhadapan dengan Runner Up Grup C, Italia, di Olympic Stadium Ukraina, pada 23 Juni



Tidak ada komentar:

Posting Komentar