Your Visitor to

Jumat, 30 November 2012

Arsenal Pinang Gelandang Muda 180 M

Arsenal diberitakan bernegosiasi dengan Crystal Palace untuk membeli servis Wilfried Zaha, Januari nanti, dengan pinangan senilai ratusan miliar rupiah.

Kabar itu dilansir Goal. Arsenal mau menggelontorkan total 12 juta pounds (sekitar Rp 180 miliar), dengan 10 juta pounds sebagai uang muka dan sisanya bonus penampilan.

Padahal, Co Chairman Palace, Steven Parish, dan Manajer Ian Holloway sepakat menyatakan pekan ini, Zaha tak akan dilego hingga akhir musim.

Namun, Arsene Wenger punya pikiran lain, dengan membeli talenta berusia 20 tahun itu Januari nanti, dan meminjamkannya kembali ke Palace yang berambisi meraih promosi ke Premier League bersama Zaha, akhir musim ini.

Kesepakatan itu mirip dengan yang dilakukan kepada dua pemain Southampton, Theo Walcott dan Alex Oxlade-Chamberlain. Sedikit berbeda, keduanya telah dipastikan sebelum transfer Januari.

Walcott resmi bergabung pada Januari 2006, sementara Oxlade-Chamberlain pada Januari 2011, namun sempat tertunda enam bulan karena Wenger tak mau meminjamkan Oxlade-Chamberlane lagi ke Southampton.

Uniknya, Oxlade-Chamberlain, Walcott, dan Zaha memiliki karakteristik olah bola di atas rata-rata plus berposisi sebagai gelandang serang.

Zaha sendiri diikat kontrak Palace hingga 2017. Kalau benar The Gunners mampu mendaratkannya pada Januari nanti, itu berarti sinyal bagi klub London utara itu untuk melepas Walcott yang masih enggan meneken kesepakatan baru, meski kontraknya habis Juni mendatang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar