Your Visitor to

Selasa, 18 Desember 2012

Demba Ba "Panggil" Arsenal

Demba Ba muncul sebagai salah satu striker tajam Premier League. Koleksinya sebanyak 11 gol hingga 17 pekan Liga Inggris berjalan membuatnya bertengger di posisi ketiga jajaran top scorer.

Namun, performa menawan striker Senegal itu tak menolong klubnya, Newcastle United. The Toon Army terbenam di papan ke-15 sementara dengan baru mengais 17 angka.

Praktis, rumor hengkangnya Ba merebak dengan cepat. Arsenal dikabarkan jadi pelabuhan berikutnya. Sangat wajar, mengingat bomber utamanya, Olivier Giroud, relatif mandul dengan baru mengeslot empat gol dalam 16 penampilannya di Premier League.

"Aku tak berkomentar terhadap spekulasi itu. Belum ada yang bisa dipastikan," ujar Ba kepada Canal+.

Dalam klausul kontraknya, striker berusia 27 tahun itu hanya dipatok 7,5 juta pounds (sekitar Rp 115 miliar). Enteng bagi Arsene Wenger yang kabarnya dibekali minimal 20 juta pounds untuk berbelanja pemain pada Januari nanti.

"Media paham Arsenal butuh striker dan mereka juga tahu angka release-clause dalam kontrakku. Media hanya menyimpulkannya sendiri. Tetapi, Arsenal memang jadi salah satu tim besar yang jadi dambaan pesepak bola," papar Ba.

Itu sinyal dari bomber The Magpies dan sekarang tergantung Wenger untuk menyimpulkannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar