Your Visitor to

Rabu, 27 April 2011

Musim Depan Dzeko Lebih Kejam

LONDON, - Mantan Pelatih VfL Wolsfburg, Steve McClaren, menilai Edin Dzeko saat ini masih dalam tahap adaptasi bersama Manchester City. McClaren optimistis, musim depan pemain Bosnia-Herzegovina itu baru akan menunjukkan tajinya di Premier League.
Dzeko datang ke Manchester City Januari lalu dengan biaya 27 juta euro (sekitar Rp 343 miliar). Ia diharapkan dapat menjadi tandem yang ideal bagi Carlos Tevez. Namun, hingga kini, kualitas permainan yang ditunjukkan Dzeko masih mengecewakan. Dalam 9 pertandingan pertama di Premier League, pemain 25 tahun itu tak sekali pun menjaringkan gol.
Ia baru bisa menghentikan kemandulannya awal pekan ini dengan mencetak gol semata wayang kemenangan "The Citizens" atas Blackburn Rovers. Meski demikian, McClaren tetap memiliki keyakinan kepada Dzeko. Sebab, ia sempat melatih pemain yang dijuluki "Bosnian Diamond" itu selama setengah musim di Wolfsburg dan ia sadar betul kemampuan Dzeko.
"Edin hampir mencetak 30 gol setiap tahun di Bundesliga 1. Tapi, dia datang ke sini dan mengalami kesulitan. Ini merupakan kejutan bagi saya," papar McClaren.
"Namun, ia juga membutuhkan waktu setahun untuk beradaptasi di Jerman. Tahun kedua? Dia mendapatkan 28 gol. Tahun berikutnya 25 gol. Ia harus membuktikan kekejamannya dan dia akan melakukannya," pungkas McClaren



Striker Manchester City, Edin Dzeko

Tidak ada komentar:

Posting Komentar