Your Visitor to

Selasa, 19 April 2011

Inilah 'Biang Kerok' Gagalnya Arsenal di Champions

The Gunners berhasil mengalahkan Barca 2-1 di kandang sendiri di leg pertama, namun kesalahan umpan yang dilakukan di leg kedua berujung pada terciptanya tiga gol di Camp Nou. Arsenal pun tersingkir dengan agregat 4-3.
Dikutip dari Don Balon, Fabregas berujar, “Leg kedua di Camp Nou adalah salah satu laga terpenting dalam karir saya. Saya kembali ke Barcelona sebagai kapten Arsenal, dengan hasil yang cukup menguntungkan di leg pertama, bermain melawan teman-teman saya dan keluarga saya menyaksikan dari bangku penonton.”
“Kami punya harapan besar jelang pertandingan ini, tetapi pada akhirnya menjadi bencana dan saya adalah salah satunya yang patut disalahkan. Saya 70 persen bertanggung jawab atas tersingkirnya Arsenal dari Liga Champions,” lanjut pemain yang sempat mengenyam ilmu sepak bola di akademi Barcelona itu.
Pemain Timnas Spanyol itu mengaku tak cukup fit untuk bermain selama 90 menit dan seharusnya meminta diganti.
“Saya mengalami cedera setelah 14 menit dan dunia seakan runtuh saat saya melihat bahwa kami baru menjalani laga sepanjang seperempat jam,” ungkap Fabregas. “Saya melewatkan final Piala Carling karena saya harus istirahat dan saya tak mengalami masalah jelang laga lawan Barca.”
“Saya mengalami masalah hamstring saat berusaha memotong umpan Adriano. Saya pernah mengalami cedera ini sebelumnya dan saya terus mengatakan pada diri sendiri untuk tidak menyerah. Saat itu saya berpikir, jika saya meninggalkan lapangan saya akan menyesal seumur hidup saya, padahal seharusnya saya melakukan itu. Orang-orang akan berpikir saya tidak mau bermain (melawan mantan klub),” lanjutnya.
Karena itulah Fabregas tetap bertahan di lapangan meski cedera mengganggu permainannya. “Saya sangat ingin terus bermain, bahkan meski saya tak bisa berputar dan tak bisa melakukan sprint,” sambung sang gelandang.
“Saya menderita di sana saat itu, kemudian datanglah umpan. Saya bukan tipe pemain yang terbiasa membuang bola saat ditekan lawan. Karena itu saya tak tahu apa yang harus saya lakukan dan akhirnya direbut (Andres) Iniesta, yang memberikan assist untuk Messi,” kapten Arsenal itu menerangkan.
Pada akhirnya, Fabregas mengaku menyesal tidak meminta diganti saat mengalami cedera.
“Saya sangat kecewa dengan diri sendiri. Saya sangat ingin bermain dan saya tidak memikirkan kepentingan tim. Saya egois dan akhirnya saya harus membayar harga karena tidak bermain dengan bagus. Kami pun kalah,” sesalnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar