Your Visitor to

Jumat, 22 April 2011

Drama di Emirate

Sebuah drama terjadi di Stadion Emirates, Minggu (17/4). Arsenal yang menjamu Liverpool hampir saja memastikan tiga poin penuh di hadapan para pendukungnya dengan sebuah gol dari tendangan penalti di masa injury time. Namun, dengan cara yang sama Liverpool menggagalkan kemenangan yang hampir pasti menjadi milik The Gunners itu.
Sepanjang babak pertama, Arsenal berhasil mendominasi pertandingan dengan jumlah peluang yang jauh lebih banyak dari tim tamu. Berulang kali gawang Liverpool yang dikawal Pepe Reina terancam oleh penampilan cemerlang pasukan Arsene Wenger, termasuk sundulan Laurent Koscielny yang hanya membentur mistar gawang. Namun, hingga turun minum kedua tim tidak mampu memaksimalkan semua peluang yang mereka dapatkan.
Pada babak kedua, pertandingan tetap menjadi milik tim tuan rumah. Arsenal terus mendominasi jalannya pertandingan dan menguasai bola dengan sangat baik. Kendati Liverpool mulai mampu beradaptasi untuk menciptakan peluang-peluang emas melalui Luis Suarez, namun Arsenal juga mampu membalas dengan beberapa peluang yang didapatkan Robin van Persie, Nicklas Bendtner, dan Cesc Fabregas.
Ketika pertandingan memasuki masa injury time yang diumumkan petugas pertandingan berdurasi delapan menit, diperkirakan pertandingan akan berakhir dengan hasil imbang tanpa gol. Namun, publik Emirates bersorak setelah sebuah hadiah penalti didapatkan Arsenal karena Jay Spearing melanggar Cesc Fabregas di kotak terlarang. Kesempatan emas itu tidak disia-siakan oleh Robin van Persie yang mengeksekusi tendangan hukuman itu. Striker asal Belanda itu sukses mengecoh Pepe Reina dan membawa Arsenal unggul 1-0.
Namun, sebelum pertandingan benar-benar usai Liverpool mendapatkan peluang melalui tendangan bebas tepat di batas kotak penalti Arsenal. Luis Suarez yang mengeksekusi tendangan bebas itu gagal setelah bola membentur tembok yang menghalangi di depannya. Bola yang bergerak liar dikejar Lucas yang kemudian didorong oleh Emmanuel Eboue hingga terjatuh.
Dorongan yang dilakukan Eboue dianggap wasit Andre Marriner sebagai sebuah pelanggaran. Sang wasit pun tidak ragu untuk menunjuk titik putih dan memberi hadiah penalti bagi Liverpool. Dirk Kuyt yang mengeksekusi tendangan itu berhasil mengoyak jala gawang Arsenal yang dikawal Wojciech Szczesny dan mengakhiri pertandingan dengan hasil imbang 1-1.
****
Susunan pemain:
Arsenal: Wojciech Szczęsny, Laurent Koscielny, Johan Djourou, Gaël Clichy, Emmanuel Eboué, Abou Diaby (Alex Song, 81'), Jack Wilshere (Nicklas Bendtner, 72'), Robin Van Persie, Cesc Fábregas, Samir Nasri, Theo Walcott (Andrei Arshavin, 73').
Cadangan: Jens Lehmann, Sebastien Squillaci, Marouane Chamakh, Kieran Gibbs.
Liverpool: Pepe Reina, Martin Skrtel, Jamie Carragher (Sotirios Kyrgiakos, 62'), Fabio Aurelio (Jack Robinson, 22'), John Flanagan, Lucas, Jay Spearing, Andrew Carroll (Jonjo Shelvey, 71'), Raul Meireles, Luis Suárez, Dirk Kuyt.
Cadangan: Joe Cole, Maxi Rodríguez, David Ngog, Peter Gulacsi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar