Your Visitor to

Rabu, 02 Januari 2013

Walcott Menyusuri Jejak Thierry Henry

Theo Walcott berjalan meninggalkan Stadion Emirates dengan senyum mengembang. Tangannya menggamit bola yang dia ceploskan tiga kali ke gawang Newcastle United yang dihantam Arsenal, 7-3, Minggu (30/12) dini hari WIB.

Walcott membayar lunas kepercayaan yang diberikan oleh Pelatih Arsenal Arsene Wenger, yang memberinya peran sebagai penyerang diapit oleh dua sayap, Lukas Podolski dan Alex Oxlade-Chamberlain. Tiga gol ke gawang Newcastle menempatkan Walcott sebagai pemain ”The Gunners” paling subur dengan 14 gol di semua kompetisi.

Ketajaman pemain berusia 23 tahun itu merebut simpati suporter Arsenal. Sepanjang langkah Walcott meninggalkan Stadion Emirates, sekitar 60.000 suporter Arsenal meneriakkan, ”Kontrak dia, kontrak dia.”

Pemain tercepat di Liga Inggris dengan rata-rata kecepatan 36,56 km per jam itu menunjukkan bakatnya sebagai ujung tombak dengan memborong tiga gol saat melawan Newcastle. Gol pertamanya pada menit ke-20 mengingatkan pada gaya penyelesaian akhir Thierry Henry, pencetak gol terbanyak Arsenal.

Walcott berada di sisi kanan depan gawang lawan saat menerima umpan terobosan Podolski dari wilayah Arsenal. Walcott meluncur cepat ke kotak penalti Newcastle, mengecoh kiper Tim Krul, dan melepaskan bola mendatar. Hasilnya sempurna. Bola bersarang di sudut kiri gawang. ”Itu gaya penyelesaian Thierry Henry,” ujar Wenger.

Henry menyaksikan gol itu dari tribune. Ia tersenyum gembira dan bertepuk tangan. Pemain yang kini membela klub New York Red Bulls itu bersama Arsenal untuk berlatih mengisi jeda kompetisi di Major League Soccer Amerika Serikat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar