Your Visitor to

Selasa, 08 Januari 2013

Kapten Ronaldo Bawa Madrid Rebut Tiga Poin

Real Madrid sukses meraih poin penuh setelah menang 4-3 atas Real Sociedad dalam lanjutan Liga BBVA di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu (6/1/2013)

Pertandingan baru berlangsung dua menit, Madrid sudah membuka keunggulan berkat gol yang dicetak Karim Benzema. Menerima umpan Sami Khedira, Benzema lolos jebakan offside sebelum menaklukkan kiper Sociedad, Claudio Bravo.

Akan tetapi, keputusan Mourinho memainkan Adan, bisa dibilang berbuah blunder. Pada menti ke-5, Adan melakukan operan yang sulit diterima bek Madrid. Bola lantas direbut Carlos Vela yang tinggal berhadapan dengannya. Dengan sekali gerak tipu, Vela berhasil mengelabui Adan. Namun, kaki Adan menjegal Vela yang membuat wasit menunjuk titik putih sekaligus kartu merah untuk Adan.

Eksekusi penalti mampu diselesaikan dengan sempurna oleh kapten Xabi Prieto. Sociedad meraih asa dengan menyamakan skor dan unggul jumlah pemain atas Madrid.

Meski kalah jumlah pemain, Madrid ternyata bisa kembali unggul pada menit ke-35. Dari sebuah sepak pojok Cristiano Ronaldo, bola lantas diteruskan tendangan Ricardo Carvalho yang kemudian disentuh lembut Khedira untuk membobol gawang Sociedad. Skor 2-1 untuk keunggulan Madrid.

Sayangnya, keunggulan ini tak bertahan lama. Lima menit jelang jeda, Sociedad berhasil menyamakan skor lagi-lagi melalui Xabi Prieto. Babak pertama pun berkesudahan 2-2 untuk kedua tim.

Pada babak kedua tepatnya menit ke-68, Madrid kembali unggul melalui Ronaldo, yang pada laga tersebut didaulat sebagai kapten tim. Mendapatkan umpan manis dari Benzema, dengan tenang Ronaldo menaklukkan Claudio Bravo dengan tendangan kaki kirinya.

Dua menit setelah mencetak gol, Ronaldo menambah catatan gol di papan skor. Sebuah eksekusi tendangan bebas Ronaldo gagal dihentikan Bravo dan melesat menggetarkan jala Sociedad. Skor kini semakin menjauh 4-2 untuk keunggulan Madrid.

Sociedad mencoba mengais asa pada menit ke-77. Xabi Prieto menancapkan namanya sebagai pencetak hat-trick setelah lagi-lagi membobol gawang Casillas. Lepas dari jebakan offside, Prieto dengan sempurna melepaskan tembakan menyilang yang hanya membuat Casillas mati langkah

Susunan pemain
 

Madrid (4-2-3-1):
13-Antonio Adan; 17-Alvaro Arbeloa, 2-Raphael Varane, 11-Ricardo Carvalho, 15-Michael Essien; 6-Sami Khedira, 14-Xabi Alonso; 21-Jose Callejon (1-Iker Casillas 8), 10-Mesut Oezil (19-Luka Modric 85), 7-Cristiano Ronaldo; 9-Karim Benzema (20-Gonzalo Higuain 74)

Sociedad (4-2-3-1):
1-Claudio Bravo; 22-Daniel Estrada, 3-Mikel Gonzalez, 6-Inigo Martinez, 24-Alberto de la Bella; 14-Ruben Pardo, 17-David Zurutuza (4-Gorka Urkola 73); 10-Xabi Prieto, 11-Carlos Vela, 7-Antoine Griezmann; 21-Diego Ifran (18-Gonzalo Castro 58)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar