Your Visitor to

Sabtu, 12 April 2014

Wigan Athletic (2) 1-1 (4) Arsenal

Arsenal akhirnya melaju ke final Piala FA untuk kali pertama setelah satu dekade usai mengalahkan Wigan Atheltic dalam drama adu penalti dengan skor 4-2, Sabtu [13/4] malam WIB, di Wembley Stadium.

Kedua tim menuntaskan laga dengan skor sama kuat, 1-1, hingga dua kali 90 menit dan dan dua kali babak tambahan. Kredit khusus patut diberikan Lukasz Fabianski yang membuat dua penyelamatan saat adu penalti.


Perpanjangan waktu dan adu penalti

Di babak extra-time sejatinya Arsenal memiliki sejumlah peluang bersih melalui pergerakan dan sentuhan dari Sanogo, Giroud, Kallstrom, Chamberlain dan Gibbs, demikian juga dari kubu Wigan lewat Powell dan Collison, tapi semuanya tak satu pun ada yang berbuah positif, yang lantas artinya laga pun harus diakhiri dengan adu penalti.

Dalam adu penalti, dua penendang awal Wigan, Caldwell dan Collison sukses digagalkan Fabianski. Sementara seluruh eksekutor Arsenal menuntaskan tugasnya dengan sempurna: Arteta, Kallstrom, Giroud, Cazorla. Skor akhir dari adu penalti ini adalah 4-2 untuk kemenangan Arsenal

Per Mertesacker Wigan Athletic v Arsenal FA Cup Semi-Final

Tidak ada komentar:

Posting Komentar