Your Visitor to

Kamis, 14 Maret 2013

Dilibas Inter, Tottenham Hotspur Tetap Lolos

Internazionale nyaris saja mewujudkan misi mustahil menekuk Tottenham Hotspur pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa, Kamis (14/3) malam

Perjuangan Inter dimulai pada menit ke-20 ketika Cassano terlepas di tiang jauh gawang Brad Friedel untuk menyundul masuk umpan silang Rodrigo Palacio. Tottenham memiliki sejumlah peluang, tetapi Samir Handanovic tampil gemilang dengan mengatasi semua ancaman yang datang ke gawangnya, seperti tendangan melengkung Gylfi Sigurdsson. Peluang menambah gol didapat Palacio, sayangnya tendangan lob sang striker menerpa mistar gawang.

Gol kedua datang juga di menit 52, Palacio menyongsong umpan terobosan Esteban Cambiasso. Friedel coba menutupi ruang, tapi dengan akurat Palacio menempatkan bola ke tiang jauh. Tinggal satu gol lagi yang dibutuhkan untuk membuyarkan keunggulan Tottenham, Inter menggiatkan serangan.

Setelah upaya Javier Zanetti masih bisa dibendung Friedel, Inter akhirnya mencetak gol ketiga pada menit ke-75. Tendangan bebas Cassano membentur pagar pemain. Bola liar mengarah kepada William Gallas yang tampak terkejut sehingga antisipasinya malah membuat bola berbelok masuk ke dalam gawang sendiri. Friedel, yang sudah mati langkah, hanya bisa terpana.

Pertandingan kian hidup. Inter harus berterima kasih kepada Handanovic yang memperpanjang nyawa mereka ketika mementahkan tendangan keras Kyle Naughton dari luar kotak penalti. Penyelamatan itu dibantu pula oleh keberuntungan karena bola tepisan Handanovic bergulir tipis ke samping tiang.

Di saat genting memasuki tambahan waktu, Cambiasso menyia-nyiakan peluang emas meloloskan Inter. Mendapat umpan cerdik Cassano, Cambiasso sudah berhadapan dengan Friedel. Malangnya eksekusi kaki kiri gelandang Argentina itu melebar! Pertandingan pun harus dilanjutkan dengan dua kali 15 menit.

Enam menit babak pertama perpanjangan waktu berjalan, Moussa Dembele melepas tembakan keras dari tepi kotak penalti. Handanovic sanggup membendungnya, tapi bola muntah dicocor dengan cepat oleh Emmanuel Adebayor ke gawang yang sudah kosong. Inter kini harus mengejar dua gol untuk meloloskan diri.

Ketika pertandingan tersisa sepuluh menit, gol keempat bersarang ke gawang Friedel. Ricky Alvarez muncul di belakang Jan Vertonghen untuk meneruskan umpan Cassano dengan sundulan kepala. Sekarang hanya satu gol lagi yang dibutuhkan Inter.

Skor 4-1 bertahan hingga selesai dan Tottenham mengantongi tiket ke babak selanjutnya. Meski demikian, Inter dapat keluar lapangan dengan kepala tegak


Europa League,  Inter-Tottenham - Jake Livermore, Fredy Guarin 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar